Automotive, Uncategorized

3 Alasan Mengapa Berkendara Dekat Truk itu Berbahaya

truk
unsplash

Kecelakaan dalam berkendara menjadi sesuatu yang sulit dihindari ketika berkendara dijalan raya yang padat seperti jalanan di ibukota. Hal ini disebabkan banyak sekali orang-orang yang tidak mau disiplin dalam berkendara. Salah satu jenis kendaraan yang sering sekali terlibat dalam kecelakaan lalu lintas adalah truk, seperti truk bahan bakar. Truk bahan bakar selain berukuran besar, truk ini juga membawa muatan yang bisa membahayakan orang lain jika bocor. Yang jual solar industri maupun distibutornya harus dapat memahami dan mengetahui bahaya yang disebabkan oleh truk dengan muatan bahan bakar jika tidak berhati-hati.

Di bawah ini adalah alasan-alasan mengapa Anda harus berhati-hati ketika berkendara didekat truk bahan bakar!

  • Ukuran Truk

Ukuran truk bahan bakar sangat lah besar. Ini yang menyebabkan truk harus memiliki ruang yang cukup luas untuk berbelok, mundur atau berganti arus jalan. Oleh karena itu ketika Anda berkendara dijalan raya, selalu usahakan menjaga jarak dengan truk untuk mengantisipasi jika truk belok secara mendadak dan tidak melihat posisi Anda. Selain itu truk memiliki titik buta atau blindspot, dimana titik-titik ini adalah titik yang tidak dapat dijangkau oleh kasat mata maupun kaca spion. Membuat Anda harus semakin berhati-hati dan selalu pastikan untuk menjaga jarak dengan truk.

  • Muatan

Muatan yang dibawa oleh truk bahan bakar adalah material yang sangat mudah terbakar. Jika terjadi kecelakaan antara truk dengan kendaraan lainnya, ada kemungkinan dimana ledakan dan kebakaran akan terjadi. Maha dari itu Anda harus mau untuk berhati-hati dalam berkendara untuk mencegah hal tidak menyenangkan tersebut terjadi.

  • Jarak tempuh yang jauh

Berhari-hari dijalanan bisa membuat pengendara menjadi bosan dan ngantuk. Kondisi pengendara yang tidak kosentrasi dijalanan bisa memicu terjadinya kecelakaan. Pengendara truk bahan bakar bisa mengemudi sampai seminggu lamanya untuk mengantar bahan bakar dari satu kota ke kota lainnya. Ini bisa menjadi alasan mengapa banyak kejadian kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk. Selain itu, rasa ingin untuk cepat-cepat menyelesaikan pekerjaan membuat pengemudi ingin sekali untuk ngebut, padahal sudah jelas hal ini sangat berbahaya.

Sekian adalah tiga hal yang menjadi alasan mengapa harus berhati-hati dalam berkendara dijalan raya, terutama ketika ada truk didekat Anda. Semoga bermanfaat! (Della)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *