pulau karya
Travelling

3 Pulau Mungil Paling Eksotis di Kepulauan Seribu yang Belum Kamu Tahu

Kepulauan Seribu tentunya bukan merupakan destinasi wisata yang asing lagi di telingamu. Letaknya yang dekat dengan Ibu Kota, kerap menjadi alternatif short getaway bagi para penduduk Jakarta. Jaraknya yang dekat juga membuat sebagian orang merasa tidak perlu repot-repot menyiapkan asuransi wisata domestik. Meski demikian, bagi kamu yang selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan saat liburan, tak ada salahnya untuk tetap membeli asuransi perjalanan sedekat apa pun jarak destinasi wisata.

Nah, kembali berbicara tentang pulau seribu, pulau mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi. Ada banyak pulau yang terkenal di kalangan wisatawan. Misalnya seperti Pulau Harapan, Pulau Macan, dan masih banyak lagi. Namun, tahukah kamu mengenai tiga pulau privat di Kepulauan Seribu berikut ini?

  • Pulau Karya

Mungkin kamu pernah mendengar nama pulau ini. Namun, tak banyak yang tahu kalau Pulau Karya dapat dijadikan tempat berkemah atau camping. Di pulau ini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan pasir putih serta air laut biru kehijauan yang jernih. Ada juga hutan pantai yang membuatmu serasa berkemah di alam liar yang menantang. Kamu bisa mendirikan tenda di sisi timur pulau. Tak perlu khawatir, di pulau ini terdapat kantor polisi, sehingga saat kamu camping, keamanannya terjamin.

  • Pulau Semak Daun

Yang kedua adalah Pulau Semak Daun. Di pulau tidak berpenghuni ini, kamu bisa juga melakukan kegiatan camping. Bayangkan, seperti apa rasanya berkemah di pulau tak berpenghuni. Pasti rasanya pulau seperti milik sendiri. Eits, meskipun tidak berpenghuni, fasilitas di pulau ini cukup memadai, lho. Terdapat satu warung dan kamar mandi umum yang menunjang kegiatan camping-mu.

  • Pula Perak

Pulau Perak memiliki ukuran yang lebih kecil dari Pulau Semak Daun. Selain itu, belum ada fasilitas seperti kamar mandi umum di sini. Hanya berupa sumur yang bisa kamu manfaatkan untuk mengambil air. Jadi, suasana camping di pulau ini akan lebih seru karena lebih menantang.

Bagaimana, tertarik untuk camping di salah satu pulau di atas? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *