Film Horor Bernafas Dalam Kubur
Entertainment

4 Fakta dan Cerita Menarik Film Bernapas Dalam Kubur

Film bioskop yang akan segera tayang berjudul Suzzanna. Cerita menarik film bioskop ini menjadi tentu menjadi hal yang istimewa karena mengusung cerita daur ulang dari film-film mendiang Suzanna. Apakah film ini akan sama seramnya dengan film terdahulu? Berikut 4 fakta menarik dari film Suzzanna Bernafas dalam Kubur.

Judul dari Nama Asli Suzzanna

Film Suzzanna, Bernafas Dalam Kubur
Sumber Gambar: Entertaiment Kompas

Nama mendiang Suzzanna menjadi merek untuk film ini, meski mendaur ulang konsep film-film lamanya. Dalam film ini, Luna Maya memerankan tokoh dengan wajah dan pembawaan seperti Suzzanna dalam film-film horor terdahulu. Nama Suzzanna akhirnya menjadi judul utama cerita ini, sedangkan tambahannya Bernafas dalam Kubur.

Pembuatan film ini tidak menyinggung judul film lama seperti Bernafas dalam Lumpur (1970) atau Beranak dalam Kubur (1971). Judul murni dibuat berdasarkan cerita yang dirancang sejak lima tahun silam, ada adegan orang dikubur.

Murni Pembaruan Cerita

Menurut sutradara, film berdurasi 135 menit ini murni dibuat baru dan tidak berhubungan dengan film-film lama. Cerita menarik film bioskop ini masih mengambil adegan lama seperti sate 200 tusuk, tetapi adegan semacam itu diperbarui dan porsinya sangat kecil.

Bahkan ada sejumlah adegan yang ditulis dan dilakukan syuting ulang.  Setting film yang bernuansa tahun 1980-an ini, disebut-sebut punya pengaruh kuat terhadap aspek horor karena tidak memakai elemen jumpscare. Alhasil, penonton tidak hanya ketakutan karena musik latar saja.

Pergantian Sutradara di Tengah Jalan

Film ini diawali praproduksi dan produksi bersama sutradara Anggy Umbara. Namun di saat syuting telah berjalan sebulan dan hasilnya ditinjau ulang, Sunil tidak puas dan merasa “beda visi” dengan Anggy. Terlebih pada unsur horornya. Akhirnya Anggy dihentikan dan digantikan oleh Rocky Soraya yang melanjutkan syuting selama 20 hari.

Pendalaman Karakter yang Tidak Gampang

Luna Maya awalnya tidak percaya diri karena tidak bisa menyerupai sosok Suzanna. Namun setelah bertemu pasangan make-up artists asal Rusia untuk “cetak muka” dan melihat hasil topeng prostetik, Luna akhirnya takjub dan yakin.

Luna juga melakukan studi intensif tentang segala gerak-gerik, cara berjalan, cara bicara, ekspresi emosi, serta intonasi suara mendiang Suzanna lewat film-film horor yang pernah dimainkan. Selain menonton belasan filmnya, Luna juga mendengar rekaman suara dialog untuk sebisa mungkin menirukan warna suara Suzanna yang khas.

Cerita menarik film bioskop Suzzanna Bernafas dalam Kubur ini tentu sudah sangat ditunggu-tunggu. Produksi film yang menghabiskan biaya mahal dan menjadi salah satu film termahal Soraya ini akan menjadi istimewa karena menawarkan ketegangan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *