meja komputer
Furniture

4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Hendak Membeli Meja Komputer

Apakah kamu baru membeli laptop atau seperangkat komputer? Jika ya, mungkin saat ini kamu sedang sibuk mencari meja komputer untuk peralatan elektronikmu yang baru. Kamu juga pasti melakukan riset terlebih dahulu, kan? Nah, jika kamu sudah melakukan riset dan menemukan beberapa jenis meja yang cocok untuk laptop atau komputermu, beberapa hal di bawah ini perlu jadi pertimbangkan lanjutamu, lho!

  1. Berapa inci ukuran laptop atau komputermu? Pilihlah meja yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Pasalnya, meja yang terlalu besar selain membutuhkan banyak tempat, juga dapat menjadi celah untuk penyimpanan. Sehingga, meja komputer kamu bisa-bisa malah dipenuhi oleh barang-barang tidak penting dan justru mengganggu pekerjaan kamu nantinya. Sebagai contoh, kamu dapat membeli meja dengan ukuran 3-4 inci lebih besar daripada ukuran laptop atau komputer kamu.

 

  1. Bentuk meja komputer kini memiliki banyak rupa. Nah, sebelum memilih sebuah bentuk, ada baiknya kamu memperhitungkan terlebih dulu luas dan komposisi sekat atau ruangan yang akan kamu letakkan meja tersebut. Jika kamu berencana untuk meletakkan meja di sudut, kamu bisa membeli meja berbentuk L, yang nantinya bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan beberapa keperluan lain. Atau kamu juga bisa mempertimbangkan untuk beralih ke standing desk yang saat ini mulai banyak digunakan.

 

  1. Bahan baku. Material meja memengaruhi harga jual, berat, dan wujud benda tersebut. Meja dengan bahan baku logam memiliki harga yang lebih murah, namun berat yang lebih banyak dan wujud yang biasa-biasa saja. Di sisi lain, meja dengan bahan baku kayu premium memiliki harga lebih mahal, berat yang lebih ringan, dan wujud yang lebih estetik. Namun, tidak menutup kemungkinan kedua bahan baku ini memiliki harga yang tidak terlalu timpang. Jadi, pertimbangkan lagi bahan mana yang lebih cocok untuk keperluan dan interior Anda.

 

  1. Sudah dirangkai atau belum. Meja atau benda furnitur lain ada yang dijual dalam keadaan sudah dirangkai, ada yang belum. Untuk benda yang sudah dirangkai biasanya memiliki harga lebih mahal, sebab ada ongkos tambahan untuk merakit meja. Sedangkan meja yang belum dirangkai biasanya akan lebih murah, meski desain akhirnya cenderung standar. Jika kamu bisa dan punya waktu untuk merangkai meja, kamu bisa membeli meja tanpa rangkai dan menyusunnya sendiri di rumah. Namun bila kamu tidak bisa merangkainya sendiri, relakanlah uang Anda untuk meja yang sudah dirangkai oleh petugas toko.

 

Nah, itulah dia 4 pertimbangan yang perlu kamu pikirkan sebelum membeli meja komputer. Semoga artikel ini membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *