Health and Beauty

4 Tips Atasi Lemas Saat Berpuasa

Yuvita Puspitasari / June 11, 2018
lemas

Saat menjalani ibadah puasa, Anda tentu harus selektif memilih menu makanan yang akan disantap ketika sahur maupun berbuka puasa. Yap, jika tidak, maka siap-siap saja Anda lemas selama berpuasa karena asupan gizi dari makanan yang dikonsumsi tidak seimbang. Untuk itu, supaya Anda tidak mengalami kondisi tersebut, maka konsumsilah karbohidrat kompleks serta cukupi kebutuhan cairan dengan meminum banyak air putih. Agar semakin sehat, Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi air hidrogen dengan bantuan alat HYDROGIN ATOM dari GIN International. Alat ini dapat mengubah air biasa menjadi air hidrogen aktif sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh.lemas

Lantas, bagaimana cara mengatasi supaya tidak lemas ketika berpuasa? Simak di bawah ini, yuk! (source: klikdokter)

  1. Jangan lupa makan sahur.

Malas makan sahur? Sebagian dari Anda pasti ada yang malas makan sahur karena diserang rasa kantuk yang sangat teramat. Padahal, melewatkan makan sahur tidak bagus loh, sebab kondisi ini dapat membuat tubuh lemas dan tidak bertenaga ketika berpuasa. Oleh sebab itulah, Anda sangat tidak disarankan untuk melewatkan makan sahur tersebut. Dan sedikit saran, saat sahur pastikan mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks.

  1. Selalu konsumsi makanan yang kaya protein.

Pastikan, untuk mengonsumsi makanan yang tinggi protein. Dipercaya, makanan ini dapat membantu mengurangi lemas yang sekiranya muncul ketika Anda sedang berpuasa. Jenis makanan yang bisa dikonsumsi adalah seperti telur, ikan, dan susu.

  1. Cukupi cairan tubuh.

Seperti yang sudah dijelaskan di paragraf pertama, Anda sangat disarankan untuk mencukupi cairan tubuh dengan meminum air putih sebanyak delapan gelas perhari atau lebih. Wajib, kah? Tentu, jawabannya sangat wajib, sebab dengan memenuhi asupan cairan ini, maka tubuh dapat terhindar dari serangan dehidrasi yang muncul saat Anda berpuasa.

  1. Rajin berolahraga setiap hari.

Saat berpuasa, Anda masih tetap bisa berolahraga, loh. Selain membuat tubuh terlihat bugar, dengan berolahraga maka dapat menjaga kesehatan tubuh sehingga lemas ketika berpuasa pun bisa diatasi. Di samping itu, rajin berolahraga juga dapat membantu menurunkan berat badan dalam tubuh.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan agar tidak lemas selama berpuasa. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *