Lifestyle,  Property,  Tips

5 Tips Menyewa Apartemen yang Perlu Diketahui Anak Kuliahan

Dibanding indekos, sekarang mahasiswa banyak yang lebih memilih untuk mencari apartemen murah untuk disewa. Pasalnya, memang banyak keuntungan tinggal di apartemen. Lebih nyaman dan privasi pun lebih terjaga, sehingga kamu bisa lebih fokus belajar. Nah, untuk kamu yang baru mulai mencari apartemen, kamu memerlukan tips dan trik bagaimana cara mencari sewaan apartemen agar tidak menyesal di kemudian hari. Langsung saja cek tipsnya di bawah ini!

  • Tetapkan budget

Sebelum menyewa apartemen, kamu harus mempertimbangkan budgetdengan matang. Jika budgetberasal dari orangtuamu kamu bisa ikut membantu orangtua untuk membuat perhitungan agar tidak salah. Budgetyang perlu diperhatikan bukanlah hanya untuk biaya sewa apartemen di awal saja, tetapi biaya sewa tahunan hingga kamu lulus kuliah. Pertimbangkan juga jika ada inflasi yang menyebabkan naiknya harga sewa. Pastikan budgetcukup untuk meng-coveritu semua.

  • Perhatikan lingkungan

Lingkungan juga sangat penting untuk diperhatikan karena lingkungan apartemen dapat mempengaruhi kenyamanan bahkan keamananmu saat tinggal di apartemen. Ada baiknya, tanyakan pada pengelola apartemen atau penghuni sebelumnya mengenai lingkungan dan tetangga apartemen. Tentunya kamu tidak mau jika mendapatkan tetangga yang memiliki jejak kriminal atau selalu membuat suara gaduh bukan?

  • Utamakan fasilitas

Fasilitas juga perlu dipertimbangkan, terutama untuk anak kuliah. Biasanya kegiatan untuk mencuci baju ataupun beres-beres apartemen menjadi hal yang paling dibenci sebab sebagian besar waktumu sudah terpakai untuk mengerjakan tugas. Nah, fasilitas seperti tempat laundrydan room cleaning services pasti sangat membantu. Apalagi jika ada fasilitas gym, pastinya akan membuatmu lebih mudah menerapkan gaya hidup sehat di apartemen.

  • Utamakan keamanan

Selain fasilitas, tentunya kamu juga perlu mempertimbangkan keamanan di apartemen. Bagaimana keamanan di apartemen? Apakah ada CCTV, kartu akses pribadi, bel pintu, dan lain-lain. Selain bertanya pada pengelola, coba tanyakan juga pada teman yang pernah menyewa apartemen yang sama agar lebih yakin.

  • Cari teman sekamar

Punya teman dekat atau saudara yang kuliah di kampus yang sama? Kalau begitu, coba ajak mereka untuk menempati apartemen yang sama denganmu. Lumayan kan, dengan sharing apartemen kamu bisa meringankan biaya sewa. Bukan hanya itu, kamu tidak akan cepat merasa kesepian dan bosan di apartemen karena kamu memiliki teman untuk berbagi cerita.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *