printer brother
Technology

Agar Tidak Rugi, Lakukan Ini Saat Berencana Membeli Printer

Harus pergi ke tempat lain saat butuh mencetak dokumen pasti terasa merepotkan. Apalagi jika yang harus dicetak berjumlah banyak atau sering. Inilah yang membuat kehadiran wireless printer terbaik menjadi terasa penting bagi beberapa orang. Sebab dengan begitu, kamu jadi bisa lebih menghemat waktu, tenaga, dan biaya.

Namun, membeli printer tidak boleh asal-asalan. Bisa jadi nanti kamu malah menyesal dan merasa rugi karena salah memilih. Agar tidak menyesal, ada baiknya jika kamu memerhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Tipe printer

Printer memiliki sangat banyak tipe, seperti printer inkjet, laser, dot matrix, dan sebagainya. Setiap tipe printer ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Pastikan kamu mengetahui dan memahami hal tersebut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Tidak hanya itu, setiap tipe ini juga mungkin memiliki fungsi yang berbeda. Seperti printer dot matrix yang bisa digunakan untuk mencetak pada kertas rangkap. Sesuatu yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh printer lainnya.

  • Lokasi pembelian

Saat ini ada sangat banyak toko yang menjual printer apa saja. Ada baiknya jika kamu membelinya hanya di retail resminya atau toko yang sudah bekerja sama dengan brand printer yang mau kamu beli. Sebab toko-toko tersebut sudah pasti akan menjual produk original dan juga memiliki garansi resmi. Hal ini sangat penting karena meskipun printer yang kamu beli masih sangat baru, tidak menjamin bahwa akan selalu berfungsi baik. Bisa saja tiba-tiba printer bermasalah karena suatu hal. Jika printermu memiliki garansi resmi, maka kamu bisa mendapatkan jasa perbaikan atau penggantian komponen gratis, tergantung pada kebijakan brand printer tersebut.

  • Fitur

Saat ini sudah banyak printer yang dilengkapi dengan beragam fitur. Dari mulai printer all in one yang memiliki fuitur scan, copy, fax, atau printer wireless di mana kamu bisa mengoneksikan gadget dengan printer tanpa membutuhkan kabel sama sekali. Beli printer yang memiliki fitur sesuai dengan kebutuhanmu, karena lengkapnya fitur akan memengaruhi aharga. Kamu tidak mau kan kalau membayar printer dengan harga yang lebih mahal untuk fitur yang tidak digunakan?

Semoga dengan memerhatikan beragam hal di atas, kamu bisa mendapatkan printer yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak merasa dirugikan ya! (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *