hollywood movie the perfect storm poster
Entertainment

Beberapa Film Hollywood yang Diangkat dari Kisah Nyata

Tak hanya diadaptasi dari novel, film-film terkenal Hollywood juga banyak yang diangkat dari kisah nyata. Sebut saja, Deepwater Horizon, Escape from Pretoria, The Perfect Storm. Lebih lengkapnya simak pembasannya di bawah ini, check it out: (source: liputan6)

  1. Deepwater Horizon. Deepwater Horizon diangkat dari kisah tentang bencana lingkungan yang terjadi pada tanggal 20 April 2010 silam. Film ini menceritakan tentang tragedi meledaknya anjungan pengeboran lepas pantai yang menumpahkan minyak ke Teluk Meksiko. Menurut laporan yang beredar, kejadian tersebut terjadi akibat salah perhitungan dalam kontruksi bangunan dan menyebabkan 17 orang pekerja terluka dan 11 lainnya meninggal dunia. Setelah berselang dua hari, Deepwater Horizon akhirnya tenggelam, meninggalkan sumur yang mengalir di dasar laut, serta mengakibatkan tumpahan minyak di perairan Amerika Serikat.
  2. Escape from Pretoria. Bagi kamu pencinta film Harry Potter, pastinya sudah tak asing lagi dengan Daniel Radcliffe. Ya, aktor tampan yang sangat ciamik memerankan sosok Harry Potter ini memiliki keinginan untuk meninggalkan sosok penyihir remaja yang melekat pada dirinya dan memutuskan membintangi film-film terkenal Hollywood, salah satunya Escape from Pretoria. Film ini mengisahkan tentang tiga tahanan yang mencoba kabur dari penjara, yakni Tim Jenkin, Stephen Lee, dan Mark Leonard. Cara kaburnya pun sangat unik, di mana mereka (lebih tepatnya Tim Jenkin) membuat kunci dari kayu untuk membuka pintu penjara yang pengawasannya begitu ketat. Berhasil, kah? Tontong langsung, deh!
  3. The Perfect Storm. Film satu ini juga diangkat dari kisah nyata yang menceritakan tentang hilangnya Andrea Gail, kapal penangkap ikan komersial di tengah laut setelah adanya hantaman badai tahun 1991 silam. Pada saat itu, terjadi badai yang sangat hebat setinggi hampir 30 meter dan menghantam kapal Andrea Gail. Hantaman ini membuat awak kapal yang beranggotakan 6 orang terhempas ke tengah laut, termasuk sang kapten. Kontak terakhir yang disampaikan sang kapten yang sempat terekam menara suar adalah “She’s comin’ on strong!” dan “She’s coming on boys!”. Setelah itu, tidak ada lagi laporan dari kapten maupun awak kapal. Andrea Gail dinyatakan hilang dan pencarian besar-besaran pun dilakukan pada tanggal 30 Oktober 1991. Namun, hasilnya nihil dan barulah kemudian pada tanggal 8 November 1991 ditemukan Andrea Gail EPIRB (Emergency Position Indicating Radio Beacon) yang terhanyut ke Pulau Sable.

Selain film-film yang sudah dituliskan di atas, masih ada film lainnya, seperti:

  • Black Hawk Down
  • Beautiful Boy
  • The Imitation Game
  • Dunkirk
  • A Nightmare on Elm Street
  • dan lain sebagainya

Selamat menonton, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *