pile shoes inside home
Lifestyle

Beberapa Hal Sepele yang Membuat Hunian Terlihat Berantakan

Punya hunian yang bersih, rapi, dan nyaman tentu menjadi impian banyak keluarga. Untuk itu, agar rumah rapi, maka rutinlah selalu membersihkannya dan jangan biarkan sampah apa pun menumpuk di dalam rumah. Di samping itu, setelah menggunakan peralatan rumah tangga seperti lem kaca yang digunakan untuk menempelkan beberapa peralatan di rumah, maka simpan kembali lem tersebut agar tidak memberikan kesan berantakan pada rumah.

Selain itu, jangan menempatkan barang secara sembarangan di dalam rumah karena membuat rumah tampak makin kotor dan tidak terawat. Namun demikian, tahukah kamu, ternyata tanpa disadari beberapa hal sepele berikut membuat rumah terlihat berantakan, loh. Apa saja? Mari, disimak! (source: liputan6.com)

  1. Mengoleksi kantong plastik. Menyimpan kantong plastik bekas belanja memang boleh-boleh saja, asalkan kantong plastik tersebut kamu simpan di dalam kotak kecil ataupun tas belanja besar. Jika dibiarkan tergeletak di lantai maupun ditaruh di beberapa sudut rumah, maka sekalipun kamu sudah bersusah payah untuk membersihkan maka jangan harap rumahmu terlihat rapi, yang ada malah tampak semakin berantakan. Untuk itu, baiknya simpanlah kantong plastik di tempat khusus agar tidak menimbulkan kesan berantakan.
  2. Menaruh sepatu sembarangan dan tidak ada tempat menyimpannya. Menaruh sepatu di rak sepatu tentu dapat meminimalisir sepatu rusak, lecet, hingga dimakan tikus. Namun, bagaimana jika tidak ada tempat untuk menyimpan sepatu di rumah? Selain mempermudah kerusakan pada sepatu, menaruh sepatu tidak pada tempatnya tentu akan membuat rumah tampak makin berantakan. Untuk itu, alangkah baiknya, belilah rak sepatu untuk rumahmu dan letakkan sepatumu di sana. Atau, jika mau, kamu juga bisa membuat sendiri rak sepatu tersebut.
  3. Menerapkan konsep rak terbuka pada dapur. Sebenarnya sah-sah saja jika kamu menerapkan konsep dengan rak terbuka pada dapurmu karena memberikan kesan yang lebih minimalis dan menarik. Hanya saja, perhatikan kembali fungsi dari rak tersebut dan jangan sampai membiarkan barang-barang ditaruh secara sembarangan karena jika dilihat dari sudut manapun malah memberikan kesan yang sangat berantakan pada dapurmu. Jika tetap mau menggunakan rak terbuka, maka susunlah peralatan dengan rapi.

Tak hanya itu, menaruh banyak kotak yang digunakan untuk menyimpan barang-barang di rumah, menaruh semua barang di atas meja, sembarangan mengatur posisi furnitur, membiarkan kabel-kabel terjuntai juga dapat membuat rumah terlihat berantakan. So, jangan sampai melakukan hal di atas, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *