Lifestyle

Bebungaan untuk Hunian yang Baik Menurut Feng Shui

Feng shui adalah prinsip hidup yang memandang hunian tinggal dan lingkungan kerja perlu memiliki keseimbangan dengan alam. Dilansir dari situs The Spruce, konsep ini dikutip dari puisi kuno Tiongkok yang mengisahkan tentang relasi kehidupan manusia yang terkoneksi dengan lingkungan sekitarnya. Bunga-bungaan selaku tumbuhan dari alam adalah salah satu simbol feng shui. Apakah Anda juga ingin menambahkan hunian baru apartemen BSD Anda dengan bebungaan yang baik menurut feng shui? Jika ya, simak kelanjutan artikel ini, ya.

  1. Peony. Bunga yang juga dikenal dengan nama bunga botan ini memiliki aroma yang sedap dan sering kali diasosiasikan dengan sensualitas. Dalam filosofi feng shui, bunga ini merupakan simbol obat untuk cinta dan romansa—khususnya peony yang berwarna merah muda. Bunga ini juga sering dijadikan metafora untuk kecantikan wanita. Sehingga, beberapa ahli feng shui tidak merekomendasikan kehadiran bunga peony (meskipun hanya dalam bentuk gambar) pada kamar pasangan yang sudah lama menikah. Sebab, bunga peony yang diletakkan dalam kamar tidur bisa melambangkan atau mengundang perselingkuhan.
  2. Teratai. Mengutip laman The Spruce, bunga teratai melambangkan kesempurnaan yang agung. Ini didapat dari kondisi aslinya di mana bunga teratai tidak tersentuh lumpur meskipun tumbuh di genangan air. Sedangkan dalam pengobatan masyarakat Tiongkok, seluruh bagian bunga ini memiliki khasiat yang baik. Sehingga, dalam filosofi feng shui bunga ini kerap menjadi simbol pengobatan yang manjur dan rumah yang sehat dan harmonis. Bunga teratai juga bisa menjadi metode lain dari cara sederhana menjaga kesehatan ruang kamar Anda.
  3. Anggrek. Bunga satu ini sudah lama sekali menjadi simbol kesuburan dalam filosofi feng shui. Alasannya ialah bunga ini membawa energi murni nan tak ternoda yang seimbang. Anggrek juga sering dijadikan simbol pencarian kesempurnaan dalam beberapa aspek kehidupan seseorang, seperti kekayaan, kesempurnaan, keyakinan spiritual, kecantikan, serta kemurnian.
  4. Narcissus. Pencinta bebungaan lokal lazim menyebut bunga ini dengan nama bunga narsis atau dafodil. Dalam kebudayaan Tiongkok, energi dari bunga ini dipercaya bisa memberikan perkembangan pada karier, bakat, dan kemampuan seseorang. Tak ayal, dalam filosofi feng shui bunga ini menjadi simbol penyembuhan karier, yang bisa membantu seseorang mendapatkan imbalan berupa penghargaan atas kerja kerasnya. Bunga narsis yang berwarna putih adalah tipe yang paling sering digunakan untuk meningkatkan perkembangan karier seseorang.

Itulah dia 4 bunga-bungaan untuk hunian yang baik menurut feng shui. Apakah Anda sudah tahu bunga mana yang akan Anda pakai dalam apartemen baru Anda? Semoga informasi di atas bermanfaat, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *