bekerja
Financial,  Insurance,  Tips

Berkarier di Perusahaan Asuransi? Jangan Lakukan Ini!

Tertarik berkarier di perusahaan asuransi? Hmm, saat ini, memang cukup banyak orang yang tertarik mengembangkan karier mereka di perusahaan asuransi. Pasalnya, selain mudah, berkarier di perusahaan asuransi bisa memberikan berbagai keuntungan karena itulah tak heran bila banyak yang menekuninya. Apalagi, sekarang tersedia berbagai penawaran menarik seperti premi asuransi murah, misalnya, tentu ini akan semakin memudahkan untuk mendapatkan seorang nasabah.

Meskipun demikian, jika Anda tertarik berkarier di perusahaan asuransi, ada baiknya jangan melakukan beberapa hal ini, check it out: (source: IDNTimes)

  1. Tidak sungguh-sungguh ketika melamar. Jangan hanya tergiur dengan keuntungan besar yang diberikan perusahaan asuransi, namun Anda pun harus bersungguh-sungguh saat pertama kali melamar di perusahaan tersebut. Dan pastikan posisi yang Anda lamar memang sesuai dengan minat dan jangan hanya coba-coba. Mengapa? Melakukan ini hanya akan menghambat pekerjaan sekaligus nantinya bisa merugikan perusahaan. Untuk itulah, sebelum memutuskan untuk memasuki bidang asuransi, pikirkan dulu matang-matang!
  2. Tidak mencari tahu posisi yang dilamar. Sama halnya dengan perusahaan pada umumnya, di perusahaan asuransi pun terdapat beberapa posisi yang bisa dilamar. Nah, jika Anda tertarik melamar di salah satunya, maka jangan sampai lupa untuk mencari tahu seluk-beluk posisi yang dilamar tersebut. Misalkan saja, Anda melamar di posisi telemarketing, Anda tentu harus mengerti pengertian telemarketing, bagaimana cara kerjanya, dan apa saja tugasnya. Jika tidak, tentu nanti akan menyulitkan Anda.
  3. Tidak memahami perusahaan yang dilamar. Di samping penting mengetahui posisi yang dilamar, Anda pun harus memahami sejarah dari perusahaan asuransi tersebut. Jangan hanya tergiur dengan perusahaan besar dan Anda dengan seenaknya bisa mengabaikan seluk-beluk perusahaan asuransi. Jika nanti Anda harus menjelaskan sejarah perusahaan asuransi kepada calon nasabah dan Anda tidak tahu apa-apa, tentu nantinya calon nasabah tersebut malah berpaling dari Anda.
  4. Tidak semangat ketika bekerja dan mudah menyerah. Saat sudah diterima di perusahaan asuransi, Anda tidak boleh menyerah dan tetap semangat bekerja meski belum mendapatkan nasabah satupun. Apabila Anda tidak semangat, tentu nanti akan semakin menyulitkan untuk memperoleh nasabah baru.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik berkarier di perusahaan asuransi? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *