lemak dagu
Health and Beauty

Bisakah Lemak Dagu Dihilangkan?

Selain tumpukan lemak di perut, lemak di dagu yang membuatnya terlihat berlipat sangat mengganggu penampilan. Apalagi posisinya yang berada di wajah membuatnya tidak bisa ditutupi oleh apapun. Itulah sebabnya, banyak orang yang melakukan perawatan menghilangkan double chin agar penampilannya dapat kembali menarik.

Namun, pernahkah Anda bertanya apa sebenarnya penyebab lemak di dagu ini muncul? Dan bisakah lemak di dagu dihilangkan tanpa pergi ke klinik?

Nah, sebelum menjawab pertanyaan ke dua, ada baiknya jika kita membahas terlebih dahulu apa sih penyebab lemak di dagu muncul?

Pada dasarnya, munculnya lemak di dagu sama dengan lemak pada area lainnya. Seperti lengan, perut, paha, dan sebagainya. Jadi ketika Anda mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebihan dan tidak disertai dengan aktivitas yang cukup, tubuh akan mengubah kalori menjadi cadangan lemak. Ketika hal ini terjadi terus menenrus, maka sudah pasti lemak pada tubuh Anda akan semakin bertumpuk. Nah, tumpukan lemak ini bisa terjadi di mana saja, baik menyebar secara rata ke seluruh tubuh Anda, maupun hanya pada beberapa bagian tubuh saja.

Sayangnya, ketika lemak berkumpul hanya pada satu bagian seperti dagu, banyak orang yang kurang menyadarinya sehingga meneruskan kebiasaan tersebut. Sebab banyak orang yang fokus pada lemak di bagian perut saja. Padahal jika kebiasaan itu diteruskan, maka tumpukan lemak di dagu akan terus bertambah.

Lalu, apakah tumpukan lemak di dagu atau double chin ini bisa dihilangkan?

Tentu saja bisa. Anda hanya perlu memperbaiki gaya hidup Anda menjadi lebih sehat dn hindari makanan dengan tinggi kalori. Sebagai alternatif, Anda bisa mengonsumsi camilan sehat yang tetap menjaga bentuk tubuh. Tidak hanya itu, Anda juga perlu untuk meningkatkan jumlah aktivitas Anda agar kalori yang masuk dan keluar dapat seimbang. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  • Mengubah camilan yang tinggi gula ke camilan sehat seperti buah
  • Mengurangi konsumsi makanan yang manis dan tinggi garam
  • Lebih banyak aktivitas tetapi tidak berlebihan

Namun, Anda tetap harus waspada saat melakukan pengubahan gaya hidup. Pastikan untuk menghindari penurunan berat badan dengan cara yang tidak sehat karena bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda nantinya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *