eyeliner
Health and Beauty

Cara Mengaplikasikan Eyeliner Sesuai dengan Bentuk Mata

Penggunaan eyeliner bisa membuat wajah terlihat berbeda dan lebih menawan karena berfungsi untuk mempertegas bentuk mata dan juga membuatnya lebih dramatis. Sama halnya seperti jika Anda menggunakan berbagai bahan alami yang dapat bantu menebalkan alis. Tak heran jika banyak perempuan yang selalu menggunakan eyeliner sebagai pelengkap look harian mereka. Produk Mizzu Eyeliner pun selalu tersedia di tas make-up mereka jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Hanya saja, beda bentuk mata maka beda pula cara mengaplikasikan eyeliner-nya. Kenali bentuk mata Anda dan terapkan bentuk eyeliner yang sesuai dengan karakteristik Anda, ya. Simak dalam artikel berikut ini:

  1. Mata sayu (menurun). Bagi Anda yang memiliki bentuk mata sayu atau agak menurun, maka eyeliner harus diaplikasikan dengan bentuk winged eyeliner agar mata terlihat lebih segar. Penggunaan eyeliner yang mengikuti garis mata justru akan membuatnya terlihat semakin sayu. Untuk membuat winged eyeliner, caranya mudah saja: tarik bagian ujung ke arah atas untuk menciptakan ilusi and you’re done!
  2. Mata almond. Punya mata berbentuk almond? No need to worry. Sebab bentuk mata almond bisa menggunakan bentuk eyeliner apa pun. Semuanya akan terlihat cocok di wajah Anda. Tinggal tentukan saja bentuk eyeliner yang diinginkan!
  3. Mata sipit. Mata sipit merupakan bentuk mata yang cukup tricky saat mengaplikasikan Nah, untuk menciptakan ilusi bentuk mata yang lebih besar, maka eyeliner harus diaplikasikan dengan tebal. Bentuk eyeliner ini akan menciptakan ‘kelopak’ sehingga kedua mata tak lagi terlihat sipit.
  4. Mata bulat. Untuk membuat mata tak lagi terlihat bulat, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner dengan cara menarik garis dari bagian tengah mata dan arahkan ke atas di ujung luar. Dengan cara ini, kedua mata Anda akan terlihat lebih proporsional.
  5. Mata naik. Tak hanya pemilik bentuk mata sayu yang bisa diatasi dengan penggunaan eyeliner yang tepat, pemilik mata yang berbentuk agak naik pun bisa diatasi. Anda bisa mengaplikasikan eyeliner tipis-tipis di bagian ujung dan menebal ke arah luar.

Itu dia beberapa cara mengaplikasikan eyeliner sesuai dengan bentuk mata. Semoga membantu dan selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *