printer di bawah meja komputer
Technology

Cara Mudah dan Aman Simpan Printer di Rumah

Meski bermanfaat dan bisa mendukung produktivitas, printer untuk rumah memang bisa membuat hunian terlihat berantakan dan juga penuh, apalagi untuk printer all-in-one. Meskipun printer all-in-one memiliki banyak manfaat, ada yang harus dipertimbangkan sebelum membelinya, yaitu ukurannya yang umumnya lebih besar dari printer biasa sehingga semakin mempersempit ruangan.

Ditambah lagi dengan keberadaan tumpukan kertas yang biasa satu paket dengan printer. Untuk itu, diperlukan trik khusus agar rumah atau meja terlihat rapi dengan kehadiran printer ini. Nah, untuk Anda yang masih bingung bagaimana cara penyimpanan dan peletakannya, coba simak cara berikut ini, ya:

  1. Simpan dalam rak. Jika Anda tidak terlalu sering menggunakan printer, hindari menyimpannya di atas meja karena bisa membuatnya terlihat penuh dan berdebu. Lebih baik simpan di dalam rak dan keluarkan saat Anda membutuhkannya. Dengan begini, ruang kerja akan terlihat lebih rapi dan lebih lapang.
  2. Sembunyikan di bawah meja. Tidak punya rak atau rak di rumah penuh sehingga tak bisa menyimpan printer? Tidak masalah: sembunyikan saja printer di bawah meja. Trik ini cukup populer dan banyak yang menerapkannya di rumah-rumah, jadi Anda pun bisa menirunya. Hanya saja, pastikan area di bawah meja benar-benar kosong dan hanya digunakan untuk menyimpan printer, ya!
  3. Tutupi dengan kain. Trik lain yang bisa dicoba jika Anda termasuk sering dalam menggunakan printer adalah menutupinya dengan kain. Pilih kain polos dengan warna ceria untuk menutupi printer setelah selesai digunakan. Dijamin, keberadaannya tak lagi terlihat mengganggu. Tak hanya itu, kain ini juga bermanfaat untuk melindungi printer dari debu atau kotoran yang menempel.
  4. Simpan dalam kardus. Jika di rumah Anda tidak terdapat ruang kosong untuk menyimpan printer, jangan khawatir. Masih ada cara lain yang bisa Anda terapkan yakni menyimpannya kembali ke dalam kardus. Simpan printer dengan rapi ke dalam kardus, lalu letakkan di atas lemari atau di kolong tempat tidur Anda. Pastikan tempat penyimpanannya kering dan tidak lembap, ya!

Itu dia beberapa cara mudah dan aman untuk menyimpan printer di rumah. Silakan pilih yang sesuai dengan kondisi Anda di rumah, ya. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *