Mungkin tak sekali dua kali Anda menemukan kemunculan serangga di area dapur apartemen di Cinere milik Anda. Hal ini bisa disebabkan oleh dua hal: entah karena Anda tanpa sengaja membiarkan pintu dan jendela terbuka sehingga serangga bisa masuk atau karena kondisi dapur Anda yang kotor. Kalau penyebabnya adalah opsi kedua, sebaiknya mulailah untuk memerhatikan kebersihan dapur Anda! Caranya bisa dengan melakukan beberapa hal di bawah ini:dapur sempit

  1. Langsung cuci peralatan memasak. Setelah digunakan, pastikan untuk langsung mencuci semua peralatan memasak yang Anda gunakan di apartemen. Selain membuat dapur tampak bersih dan tidak kotor, mencuci peralatan tersebut maka bisa mencegah masuknya serangga ke dapur. Untuk itulah, jangan sampai malas mencuci peralatan memasak setelah dipakai untuk memasak, ya!
  2. Buang sampah setelah selesai memasak. Setelah selesai memasak, jangan lupa untuk mengumpulkan sampah-sampah di dapur dan langsung buang ke luar. Menimbun sampah di dapur akan menimbulkan bau tak sedap dan mengundang serangga jika semakin lama didiamkan. Jika ada sampah basah, jangan tunda langsung buang, ya.
  3. Tambahkan penerangan di dapur. Ada baiknya tambahkanlah penerangan di dapur apartemen dan usahakan tidak mematikan lampur dapur saat malam hari. Sebenarnya, mematikan lampu dapur ini sah-sah saja, akan tetapi ada baiknya tidak dimatikan karena serangga akan lebih mudah masuk pada dapur yang penerangannya kurang atau malah gelap. Oleh sebab itu, gantilah penerangan di dapur jika terlihat redup dan jangan matikan lampu dapur.
  4. Manfaatkan aroma daun kemangi. Siapa sangka, daun kemangi yang kerap ditambahkan dalam lalapan ini bisa lho membantu mengusir serangga yang masuk ke dapur. Cara penggunaannya pun mudah, cukup dengan memasukkan beberapa helai daun ke dalam satu botol air yang tidak diberi penutup dan taruhlah di setiap sudut dapur. Hasilnya, serangga hilang dan tidak mau kembali ke dapur Anda.

Bagaimana? Mudah sekali bukan mencegah masuknya serangga ke dalam dapur apartemen? So, silakan dicoba beberapa cara jitu tersebut, ya! Semoga bermanfaat!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *