Health and Beauty, Lifestyle

Dress to Impress Untuk Restoran Bintang 5

fine dining
nypost.com

Menghadiri acara-acara berkelas biasanya meminta pengunjung untuk mengenakan dress code yang sudah tertera dengan jelas diundangannya. Dress code tersebut yang menjadi padoman pengunjung untuk memilih busana yang akan dikenakan, juga memastikan untuk tidak terkena musibah saltum atau salah kostum. Nah, bagaimana jika jika kamu ingin mengajak pasangan untuk makan malam mewah di restoran bintang 5 yang biasanya tidak menuliskan secara langsung dress code yang harus dikenakan? Meskipun hanya sekedar makan, ternyata untuk masuk ke restoran kelas atas tersebut ada tata aturan dalam berbusana. Kesalah yang sering terjadi adalah terlalu menyepelekan aturan tidak tertulis itu, seperti menggunakan baju-baju casual. Casual style pria atau wanita memang lebih nyaman untuk dikenakan, namun lebih baik Anda hindari untuk tempat-tempat bintang lima karena bisa saja kamu dan pasangan tidak diijinkan masuk atau bahkan menjadi pusat perhatian “in negative way”.

Berikut adalah 3 hal yang harus kamu ketahui sebelum makan direstoran bintang 5!

  • “Jacket Required”

Jika kamu mendapati 2 kata tersebut di website restoran atau tempat lainnya, kamu wajib menggunakan baju formal. Jacket required mengartikan bahwa laki-laki yang datang ke restoran harus menggunakan jaket formal seperti jas atau blazer. Ini juga menunjukan untuk tamu yang dibawa oleh laki-laki juga harus menggunakan pakaian formal. Selalu perhatikan 2 kata tersebut untuk menghindari saltum.

  • Dress is the Best Choice

Memang tidak diharuskan, namun tidak ada salahnya untuk wanita menggunakan dress di restoran berkelas tersebut. Alasan utamanya adalah, dress tidak pernah salah! Pilih dress yang memberikan kesan simple namun tetap elegan.

  • Sandals and Sneakers are BIG NO NO!

Ini adalah hal yang terpenting. Jangan pernah menggunakan sandal atau sepatu sneaker ke restoran bintang 5. Salah satu kasus yang pernah viral di dunia maya adalah Tina Toon, mantan artis cilik ini diusir dari restoran berkelas karena menggunakan sandal, meskipun tujuannya hanya sekedar meeting. Restoran berkelas memiliki standar yang cukup tinggi kepada pengunjungnya, maka dari itu untuk menghindari kejadian yang sama seperti Tina Toon, lebih baik pilih sepatu yang formal atau elegan.

Nah, itu adalah 3 hal yang harus kamu pahami sebelum pergi makan ke restoran bintang 5. Pastikan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang restoran yang akan kamu kunjungi atau ketika kamu ingin melakukan reservasi (selalu usahakan untuk melakukan hal tersebut sebelum datang ke restoran) untuk menanyakan tata aturan berbusana yang ada di restoran pilihan kamu. Ingat, dress to impress! (Della)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *