fashion pria
Lifestyle

Fashion with DIY, Why Not!

Fashion, fashion, fashion! Impresi pertama yang cukup penting untuk ditujukan kepada publik. Hal yang penting untuk memberi penilaian ‘menarik’ kepada orang yang melihatnya, terkhususnya pria. Segala hal seperti baju branded, celana, sepatu pria original, aksesoris, bahkan hingga kepada tatanan rambut jaman kini menjadi ciri khas yang harus diperhatikan oleh kita sebagai kaum Adam. Dengan begitu, maka citra ‘profesional’ akan melekat dengan kita. Namun tidak semua benda yang kita gunakan haruslah branded. Kita dapat memilih untuk DIY (Do It Youself) kepada beberapa barang layak pakai.

DIY menjadi tren yang cukup banyak diminati sekarang. Kreatifitas tanpa batas akan menjadi output yang cukup menarik apa bila menjadi motivasi utama dalam melakukan DIY. DIY sendiri menggunakan konsep ‘daur ulang’ benda-benda yang ada menjadi sebuah trobosan baru. Pengolahan yang kreatif ini tentu tidak serta-merta berdampak ‘nol besar’ bagi diri kita, tetapi juga terdapat beberapa manfaat baik bagi kita. Berikut ini adalah manfaat melakukan DIY bagi pribadi kita.

  1. Kreatifitas tanpa batas

Kita dituntut untuk berpikir di luar batas. Punya bayangan dan imajinasi yang menarik dapat menjadi landasan yang cukup kuat untuk membentuk karya yang menarik. Kita dapat menuangkan hasil ide kita dengan ‘cetakan inovasi baru’ yang dapat kita gunakan sebagai atribut kita.

  1. Lebih hemat

Dengan memangkas barang-barang yang sudah tidak di gunakan menjadi olahan baru, tentu kita secara tidak langsung sedang melakukan penghematan. Kita mengurangi penumpukan benda tidak berguna dengan mengolahnya menjadi sebuah ‘tren’. Tidak mengeluarkan budget yang besar untuk menghasilkan output ini karena hanya menggunakan alat-alat sederhana.

  1. Percaya diri

Dengan menggunakan benda hasil ‘pribadi’, tentu Anda akan menjadi lebih tampak percaya diri. Anda akan lebih mudah menyesuaikan diri dengan apa yang Anda ciptakan untuk diri Anda.

  1. Ladang bisnis baru

Setelah Anda dapat percaya diri dengan hasil ciptaan milik Anda, tentu Anda dapat menjadikan hal tersebut sebagai sebuah ladang bisnis baru. Keunikan dan cita rasa yang eksklusif membuat Anda menanamkan ‘nilai jual baru’.

DIY tidak selalu menyulitkan, hanya bagaimana Anda dapat berusaha menuangkan ide dalam bentuk produk. Selamat mencoba. (VK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *