Perawatan tubuh bisa dilakukan dengan berbagai hal, seperti mandi susu untuk mencerahkan kulit, menggunakan masker wajah, atau menggunakan lotion susu kambing, agar kulit tampak segar dan lebih bercahaya. Hal tersebut juga bisa menghindari Anda, dari permasalahan yang sering melanda kaum pria maupaun wanita, yaitu bau badan. Banyak faktor yang menyebabkan bau badan terus menempel, hmm apalagi jika baunya sudah sampai menyengat, segera atasi dengan bahan-bahan berikut ini :

  1. Minyak kelapaMinyak Kelapa Atasi Bau Badan

Salah satu bahan yang paling efektif mengatasi bau badan menyengat adalah minyak kelapa. Kandungan di dalamnya, bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan yang tidak hilang-hilang. Untuk itu, caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa di area ketiak setelah mandi. Mungkin rasanya tidak begitu nyaman, namun Anda harus gunakan itu demi perawatan, agar badan Anda tidak mengelurkan aroma yang tidak sedap.

  1. LemonLemon Atasi Bau Badan

Selain minya kelapa, lemon juga mempunyai khasiat yang banyak, salah satunya adalah menghilangkan bau badan. Caranya adalah peras 1/2 lemon, gosokkan di ketiak dan tubuh pinggang ke atas, lalu biarkan mengering, setelah itu bilas dengan air atau mandi.

  1. Rumput gandumRumput Gandum Atasi Bau Badan

Cara mengolah bahan satu ini, adalah dengan cara di jus. Jus rumput gandum mengandung banyak protein, vitamin C, B12, B6, dan asam folat. Selain itu, jus ini juga merupakan antioksidan alami yang sangat efektif melawan bau badan.

  1. Teh hijauTeh Hijau Atasi Bau Badan

The hijau memiliki kandungan asam organik dan tanin. Itu sebabnya, the hijau memiliki sifat astringent yang mengurangi produksi keringat dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Bahan ini juga sangat bagus untuk menghilangkan bau di kaki bahkan mulut. Minumlah teh hijau setiap hari dan rutin untuk mengurangi bau badan.

  1. Daun sirihDaun Sirih Atasi Bau Badan

Daun sirih terbukti mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan dan kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga terbukti cepat dan efektif menghilangkan bau badan. Caranya adalah ambil beberapa lembar daun sirih, lalu rebus dengan dua gelas air, Kemudian campurkan pada bak air yang digunakan untuk mandi, Lalu bilas badan Anda dengan menggunakan air rebusan tersebut, Lakukan secara rutin, maka bau badan akan segera hilang.

  1. TawasTawas Atasi Bau Badan

Bahan yang satu ini mengandung sifat antiseptik dan antibakteri sehingga sering digunakan untuk menghilangkan bau badan tidak sedap. Caranya, tawas harus direndam dalam air selama beberapa waktu dan bersihkan badan terlebih dahulu. Setelah itu, siram badan dan ketiak dengan menggunakan tawas yang sudah larut dalam air. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Apabila sudah mengatasi dengan bahan-bahan tersebut, namun masih saja tidak ada perubahan, segera konsultasikan ke dokter. Hal tersebut sangat serius dan apabila dibiarkan, bisa menganggu kepercayaan diri dalam beraktivitas, terutama saat berkeringat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *