Coconut ice
Travelling

Icip Jajanan di Bangkok Yang Bikin Ketagihan dan Murah Meriah!

Coba sensasi melancong dengan Paket Tour Ke Thailand, kamu akan mendapat banyak pengalaman unik dan menarik di negara satu ini. Terkenal dengan negara turis, menyajkan kuliner khas yang patut untuk dicoba. Penasaran? Yuk kita coba satu per satu :

  1. Manggo sticky rice

Jajanan yang sudah terkenal di berbagai dunia ini, bisa disebut juga nasi mangga atau ketan mangga. Dessert berisikan ketan mangga dan disiram kuah santan yang gurih, menambah cita rasa yang kaya dan unik. Pastinya bikinkamu ketagihan!

  1. Coconut ice cream

Bangkok identik dengan coconut ice cream. Rasanya belum ke Bangkok jika tidak mencoba jajanan satu ini. Kamu akan menemukan Coconut ice cream di kawasan Rambuttri. Kamu sudah dapat merasakan sensasi es krim kelapa yang khas ini dengan hanya harga 50 bath, penyajian di batok kelapa juga membuat tampilan jajanan ini unik dan menarik.

  1. Khanom buang

Camilan kaki lima khas Thailand yang mirip lekker atau crepes ini, berbentuk tipis dan memiliki rasa yang gurih dan krim manis, ditambah lagi parutan kelapa. Cocok untuk jadi teman kamu menelusuri jalanan di Bangkok.

  1. Seafood pancake

Pancake dengan tambahan seafood ini menjadi variasi jajanan kaki lima lainnya di Thailand. Disajikan dengan saus sambal atau saus tomat ala Thailand, pancake ini dibanderol dengan harga mulai dari 20 bath per bungkusnya.

  1. Telur puyuh ceplok

Hanya telur puyuh yang diberi bumbu khusus dan paprika bubuk. Tapi telur puyuh ceplok ini menjadi salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Terbukti jajanan ini sangat mudah ditemukan di jalanan Thailand.

  1. Thai Pancake

Mirip dengan roti canai, tekstur Thai pancake lebih tebal dan memiliki berbagai varian isi. Macam-macam isiannya antara lain pisang, strawberry, telur, cokelat, dan sebagainya. Thai pancake disajikan dengan susu kental manis yang dituang di permukaannya, bikin kamu ngiler!

  1. Octopus goreng

Jajanan unik Thailand lainnya yang menarik untuk dicoba adalah baby octopus. Jajanan ini bisa disajikan dengan dicampur dalam takoyaki atau digoreng biasa. Tinggal dicocol saus atau mayonnaise, pastinya bikin kamu ketagihan dan tidak seperti apa yang kamu lihat! Jajanan ini banyak ditemukan di pasar malam Thailand lho!

Bagaimana? Bikin ngiler bukan? Cicipi satu persatu ya! Pasti ketagihan! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *