kue keju kastengel
Business

Ide Kue Kering untuk Bisnis Rumahan Jelang Lebaran

Untuk kamu yang berminat membuka bisnis rumahan menjelang lebaran, berjualan kue kering merupakan ide yang tepat. Sebab dari tahun ke tahun, kebutuhan kue kering ini terus meningkat karena peminatnya yang cukup tinggi. Tak semua orang sempat membuat kue kering karena satu dan lain hal, sehingga bisnis kue kering ini terus diminati.

Bagi kamu yang hendak memulainya, ini ide kue kering yang bisa kamu olah di rumah:

  1. Hari raya identik dengan kue nastar. Hampir sebagian besar orang menyediakan kue nastar di meja tamu sebagai sajian hari raya. Nastar merupakan kue kering dengan isian selai nanas di dalamnya. Rasanya manis dan juga legit saat dikonsumsi. Terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, dan telur, kue ini biasa dibentuk bulat dengan diameter sekitar 2cm dan dihiasi dengan cengkeh di atasnya. Nastar sendiri berasal dari bahasa Belanda ‘ananas’ dan ‘taart’ yang berarti ‘kue nanas’.
  2. Sama seperti nastar, kastengel juga menjadi kue wajib saat hari raya. Peminatnya cukup banyak, terlebih untuk mereka yang tidak terlalu menyukai cita rasa manis. Ya, kastengel atau kue keju, memang memiliki rasa yang gurih dengan tekstur renyah. Kue ini didominasi oleh rasa keju dan biasanya berbentuk memanjang. Untuk adonannya sendiri tidak jauh berbeda dengan adonan nastar, namun bedanya adonan kue ini tidak menggunakan gula. Tips: untuk mempersingkat waktu pembuatan, kamu bisa membeli cetakan kue keju di toko bahan kue.
  3. Sagu Keju. Tak hanya nastar dan kastengel, sagu keju juga kerap menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Tekstur sagu keju yang lumer di mulut dengan rasa creamy dan gurih menjadi alasan mengapa banyak yang menyukai kue ini. Nah, tak ada salahnya kamu memasukkan kue kering ini ke dalam varian bisnis kue yang akan kamu jalani. Ditambah lagi, bahan dan pembuatan sagu keju ini tidak terlalu rumit, kok! Kamu hanya butuh tepung sagu, keju, salted butter, kuning telur, margarin, dan juga gula.
  4. Putri Salju. Terakhir adalah kue putri salju. Kue putri salju merupakan kue kering berbentuk bulan sabit yang ditaburi dengan gula halus hingga menyerupai salju. Biasanya, kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega, dan kuning telur, yang kemudian dicetak lalu dipanggang hingga matang. Sama halnya seperti kue keju, untuk mempersingkat waktu pembuatan, kamu juga bisa membeli cetakan kue putri salju di toko bahan kue.

Well, itu dia empat ide kue kering untuk menunjang bisnis rumahan jelang lebaran. Semoga sukses, ya!

Sumber gambar: Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *