skylight
Property

Ini Alasan untuk Memasang Skylight di Rumah

Berbeda dengan jendela upvc yang sudah umum digunakan, skylight atau jendela atap ini masih jarang ditemukan di rumah-rumah di Indonesia. Biasanya skylight yang ada di rumah-rumah Indonesia hanya berukuran kecil dan berfungsi sebagai ventilasi saja. Meski belum begitu populer, skylight memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh jendela biasa. Maka dari itu, kali ini, kita akan membahas apa saja kelebihan skylight yang belum banyak diketahui oleh orang-orang.

  • Membuat cahaya tidak terlalu silau

Pernahkah Anda memasang jendela yang luas untuk membuat ruangan terlihat lebih terang tapi hasilnya malah kurang memuaskan? Ya, cahaya yang masuk langsung ke ruangan melalui jendela memang terasa kuat. Akibatnya ruangan akan menjadi silau dan juga panas. Nah, berbeda dengan jendela vertikal, meskipun skylight menghasilkan lebih banyak cahaya alami, cahaya yang masuk ke dalam ruangan terasa hangat dan tidak terlalu silau. Hal ini dikarenakan cahaya yang masuk dari skylight akan tersebar ke seluruh ruangan dengan baik.

  • Memberikan kesan luas

Jangan salah, skylight tidak hanya cocok untuk ruangan yang luas tapi skylight juga sesuai dengan ruangan yang sempit. Justru, skylight dapat membuat ruangan yang sempit terlihat lebih luas. Sebab, skylight akan membuat langit-langit rumah terkesan lebih tinggi. Pencahayaan yang berasal dari atas ruangan juga membuat ruangan sempit terasa lebih hidup.

  • Menjaga privasi

Tak seperti jendela vertikal yang bisa membiarkan orang di luar melihat ke dalam ruangan, skylight dapat menjaga privasi Anda. Sehingga Anda yang ingin menjaga privasi, skylight bisa menjadi sumber pencahayaan alami yang tepat.

  • Hemat energi

Di siang hari, terkadang masih ada ruangan yang gelap karena tidak mendapatkan cahaya alami yang cukup. Bisa karena terhalang sekat ruangan, perabotan, dan lain-lain, sehingga lampu di sudut ruangan tertentu harus tetap menyala meski di siang hari. Sementara dengan menggunakan skylight, cahaya yang diteruskan akan tersebar dengan sempurna di ruangan sehingga Anda tidak perlu menyalakan lampu di siang hari.

Itu dia beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan dengan memasang skylight. Bagaimana, tertarik untuk memasangnya di rumah? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *