Health and Beauty, Lifestyle

Ini Dia Daftar Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

Diet merupakan sesuatu yang dilakukan banyak orang untuk menjaga agar bentuk tubuh tetap ideal serta menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Diet yang sehat akan melindungi kamu dari kemungkinan obesitas serta mengatasi berbagai masalah pencernaan. Bahkan, diet ini juga bisa menjadi salah satu cara menurunkan asam lambung dengan pola makan yang teratur.oatmeal

Namun demikian, ketika kamu sedang berdiet, tentu kamu harus mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuhmu. Berikut merupakan beberapa makanan yang harus dihindari:

  1. Sereal gandum. Banyak yang menyarankan untuk mengonsumsi sereal gandum sebagai menu sarapan ketika kamu sedang berdiet. Pasalnya, sereal gandum ini mengandung banyak serat yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama dan menahan kamu untuk makan lebih banyak. Namun demikian, patut diperhatikan pula bahwa sereal gandum seringnya mengandung banyak gula dan kandungan karbohidrat olahan yang terurai menjadi gula darah. Akibatnya, gula dalam darah pun bertambah dan menumpuk menjadi lemak.
  2. Tidak semua yoghurt sehat untuk dikonsumsi; banyak pula yoghurt yang mengandung pemanis buatan dan tidak baik untuk kesehatan kamu. Jadi, hati-hati nih dalam memilih yoghurt untuk menjadi teman makan saladmu. Pastikan yoghurt yang dipilih rendah lemak dan tak mengandung pemanis buatan.
  3. Jus buah dalam kemasan. Selain yoghurt, jus buah dalam kemasan juga tidak sehat, lho. Banyak dari kita yang sering memilih jus buah dalam kemasan untuk konsumsi sehari-hari karena dianggap lebih sehat. Namun demikian, jus buah yang dikemas ternyata mengandung gula serta pengawet. Pilihlah jus buah yang alami dan jangan menambahkan gula saat membuatnya.
  4. Keripik kentang. Keripik kentang juga masuk ke dalam daftar makanan yang sebaiknya dihindari saat berdiet. Keripik kentang mengandung garam berlebih serta tinggi kalori, yang bisa membuat berat badanmu melonjak.
  5. Daging bakar. Daging, terutama yang dibakar, ternyata mengandung lemak jenuh, nitrit, nitrat dan natrium. Seperti yang kamu ketahui, asupan lemak jenuh berlebihan bisa menambah berat badan tanpa disadari. Jadi, ganti sumber proteinmu dengan protein nabati alih-alih protein hewani, ya.
  6. Popcorn goreng. Popcorn, terutama yang polos dan tanpa mentega, seringkali dijadikan sebagai camilan sehat. Namun demikian, ketika popcorn diolah dengan cara digoreng, camilan ini menjadi tidak sehat karena mengandung minyak yang tinggi.
  7. Minuman alkohol. Percaya atau tidak, minuman beralkohol ternyata bisa mengacaukan dietmu, lho. Sebab alkohol mengandung kalori kosong yang jika dicampur dengan karbohidrat, ternyata bisa berkontribusi untuk menunda proses pembakaran.

Itu dia beberapa makanan yang sebaiknya dihindari jika kamu sedang diet. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *