Health and Beauty,  Lifestyle

Ini Dia Makanan yang Efektif Bakar Lemak di Tubuh

Mendapatkan tubuh langsing tanpa lemak merupakan idaman semua perempuan. Tak ayal, banyak perempuan yang rutin mengunjungi Klinik Kecantikan Terbaik di Jakarta serta rajin berolahraga demi mendapatkan bentuk tubuh idaman. Hanya saja, tubuh langsing tak melulu bisa didapat dengan melakukan dua hal di atas: menjaga pola makan juga tak kalah penting untuk diperhatikan.

Nah, bagi Anda yang ingin menerapkan gaya hidup dan memerhatikan menu makan harian, ternyata beberapa makanan ini efektif untuk membakar lemak di tubuh, lho. Apa saja?

  1. Makanan yang mengandung protein. Protein membuat Anda merasakan kenyang lebih lama. Alhasil, nafsu makan pun akan lebih terkontrol. Tak hanya itu, protein juga bisa meningkatkan metabolisme Anda sehingga tubuh bisa membakar lemak dengan lebih efektif. Disarankan untuk mengonsumsi 1-2 gram protein per kilogram berat badan Anda setiap harinya. Beberapa makanan yang bisa dikonsumsi di antaranya adalah ayam tanpa lemak, ikan, atau bahkan kacang-kacangan.
  2. Makanan yang mengandung polifenol. Sebuah penelitian membuktikan bahwa polifenol berinteraksi secara positif dengan bakteri di usus, yang ternyata membantu penurunan berat badan. Bagi Anda yang belum tahu, polifenol merupakan senyawa yang berperan sebagai antioksidan dan banyak ditemukan dalam buah serta sayuran. Contoh makanan yang mengandung polifenol tinggi adalah apel, pir, anggur, kunyit, bayam, dan juga brokoli.
  3. Makanan yang mengandung probiotik. Ada banyak makanan yang mengandung probiotik dan efektif dalam membakar lemak di tubuh. Contohnya adalah yoghurt, tempe, hingga kimchi. Probiotik tak hanya mampu meningkatkan keseimbangan alami antara bakteri baik dan bakteri jahat, tetapi juga mampu mencegah infeksi pencernaan serta membakar lemak di tubuh.
  4. Jangan malas makan ikan! Ikan bukanlah sumber protein biasa karena ikan mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat memicu kerja gen untuk membakar lemak. Disarankan untuk mengonsumsi ikan dua kali seminggu seperti salmon, sarden, makarel, dan tuna.
  5. Kopi juga efektif untuk membakar lemak di tubuh, lho. Sebab kopi mengandung kafein, yang bisa menjadi stimulan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Namun demikian, dengan catatan bahwa kopi yang diminum tidak ditambahkan susu atau gula, ya.

Lima daftar makanan di atas memang bisa membantu untuk membakar lemak di tubuh. Hanya saja, tetap usahakan untuk olahraga secara rutin agar manfaatnya bisa dirasakan, ya. Selamat mencoba!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *