cuci muka
Health and Beauty

Ini Dia Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Kulit Wajah!

Tahukah kamu, ternyata air beras yang selama ini mungkin kamu anggap sebagai air kotor, ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah, loh. Melansir dari alodokter, di dalam air beras sendiri terkandung senyawa gamma-oryzanol yang bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Melihat ini, kamu tentu bisa merawat wajah dengan memanfaatkan air beras ini selain melakukan perawatan ke klinik kecantikan terbaik di Indonesia.

Gimana, tertarik mencobanya? Namun, sebelum dicoba, alangkah baiknya ketahui dulu beberapa manfaat yang diberikan oleh air beras ini, di antaranya: (source: alodokter)

  1. Kulit wajah menjadi cerah. Kandungan gamma-oryzanolyang tersimpan di dalam air beras ampuh dalam mengembalikan kecerahan kulit wajah. Untuk itulah, kamu sangat disarankan untuk rutin mencuci wajah dengan air beras ini. Tidak harus setiap hari, kamu bisa mengaplikasikan tiga kali dalam seminggu. Mudah, kan?
  2. Bintik hitam hilang. Bintik hitam yang muncul di wajah memang dapat mengganggu penampilan karena itulah tidak heran bila banyak yang melakukan perawatan untuk menghilangkan bintik hitam tersebut. Padahal, hanya mencuci wajah menggunakan air beras, maka bintik hitam itu pun bisa dihilangkan. Ini karena kandungan vitamin E yang terdapat pada air beras mampu memudarkan pigmentasi kulit (namun menurut hasil lansiran efektivitasnya masih harus diteliti lebih lanjut).
  3. Jerawat bisa diatasi. Selain itu, pati yang tersimpan pada air beras ampuh dalam mengatasi kemunculan jerawat di wajah. Ini tentu sangat bermanfaat untuk kamu yang tidak mau wajahnya berjerawat. Tidak cukup sampai disitu, pati tersebut juga bisa dijadikan sebagai obat alami untuk mencegah eksim atopik. Meskipun demikian, efektivitas dari manfaat yang diberikan ini perlu diteliti lagi.
  4. Penuaan dini bisa dicegah. Kandungan vitamin E yang tersimpan di air beras tersebut juga mampu mencegah tanda-tanda penuaan dan menghambat proses penuaan. Ini tentu sangat bermanfaat untuk kamu yang tidak mau mengalami penuaan dini, sebab itulah gunakanlah air beras secara rutin.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa didapat jika kamu membersihkan wajah memakai air beras. Penasaran? Cobain, deh! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *