rose water
Health and Beauty

Ini Dia Manfaat Air Mawar untuk Kesehatan Kulit

Selain mengunjungi dokter kecantikan terbaik di Jakarta, pernahkah kamu merawat kulit wajah menggunakan air mawar? Atau, malah kamu sering menggunakannya? Seperti diketahui, air mawar memang kerap dijadikan sebagai bahan alami yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit karena mengandung antiseptik dan antibakteri. Kedua kandungan ini pun bisa dimanfaatkan untuk relaksasi sehingga memberikan kesegaran pada kulit.

Yang paling menarik, air mawar ini memberikan berbagai manfaat untuk kulit, di antaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Meredakan jerawat yang meradang. Tahukah kamu, rutin menggunakan air mawar ternyata bisa loh membantu meredakan jerawat yang meradang di wajah. Ini karena air mawar memiliki sifat anti-inflamasi, di mana senyawa ini bisa mengurangi kemerahan kulit akibat peradangan jerawat, iritasi wajah, sekaligus peradangan lainnya. Gimana? Masih tidak mau memakai air mawar ini?
  2. Mengurangi mata bengkak. Mata bengkak bahkan berkantung memang sangat mengganggu karena itulah tidak heran bila banyak yang mencari cara untuk menghilangkan mata bengkak tersebut. Namun demikian, apakah kamu tahu, hanya dengan menggunakan air mawar, mata bengkak bisa loh dicegah. Cara pemakaiannya pun mudah, kompres mata dengan air mawar dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Hasilnya? Tentu, mata pun menjadi lebih baik! Agar hasilnya maksimal, lakukan cara ini setiap dua hari sekali.
  3. Mencegah kemunculan jerawat. Yang menguntungkan, rutin memakai air mawar dapat membantu mencegah kemunculan jerawat lantaran air mawar mengandung antiseptik yang bisa dibilang cukup tinggi. Di mana, kandungan ini bisa mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat sehingga membuat kulit terlihat makin sehat. Jadi, tunggu apalagi, langsung deh gunakan air mawar di rumah!
  4. Membuat kulit terlihat makin cerah. Di dalam air mawar juga tersimpan kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, yang mana ketiga kandungan ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah sekaligus cocok dijadikan sebagai salah satu cara eksfoliasi wajah. Tidak cukup sampai disitu, air mawar pun mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga membantu meregenerasi jaringan sel-sel kulit baru sekaligus memperkuat sel kulit di tubuh.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa didapat jika rutin menggunakan air mawar. Selamat mencoba, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *