Travelling

Ini Dia Negara yang Seru Dikunjungi Saat Bulan Ramadan!

Bulan Ramadan identik dengan bulan yang penuh dengan berkah. Selain diisi dengan berbagai kegiatan ibadah, boleh juga lho diisi dengan jalan-jalan seru ke luar negeri. Dengan asuransi perjalanan luar negeri, Anda bisa berlibur ke luar negeri bersama teman atau keluarga. Berwisata ke luar negeri saat Ramadan bisa memperluas wawasan dan pengetahuan budaya Anda, lho. Bahkan Anda bisa ikut serta merasakan bagaimana suasana Ramadan di luar negeri bersama sesama sodara muslim di sana. Nah, berikut ada beberapa daftar negara yang pantas dijadikan destinasi saat bulan Ramadan. Negara apa saja ya, kira-kira? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

maroko
Source: infomuslimtours
  • Maroko

Maroko merupakan salah satu negara yang sering diserbu oleh para traveler dari Asia, termasuk masyarakat Indonesia. Mengapa? Salah satu alasannya adalah bebas vias selama 3 bulan. Jadi, jika Anda ingin berkunjung ke Maroko tidak lebih dari tiga bulan, maka tak perlu khawatir dan repot-repot untuk mengurus visa. Selain itu, Maroko juga merupakan negara yang memiliki mayoritas penduduk beragama Islam. Jadi Anda tidak perlu kesulitan untuk mencari makanan halal dan tempat ibadah di sana.

  • India

Berikutnya, India juga merupakan destinasi yang cocok dikunjungi saat bulan Ramadan. India memiliki penduduk dengan berbagai macam agama, termasuk agama islam. Saat Ramadan, masyarakat India memiliki tradisi tersendiri. Para pria muslim akan menghias mata mereka dengan menggunakan cela k mata atau semacam eyeliner yang disebut kohl. Kuliner di sana pun tidak kalah menarik. Saat berbuka puasa, tersedia berbagai makanan lezat yang masih cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.

  • Chile

Nah, Chile merupakan salah satu negara yang memiliki durasi puasa yang pendek nih. Di Chile, waktu puasa hanya berkisar sekitar 9 jam saja, lho. Sebab, Chile terletak berdekatan dengan Benua Antartika dan matahari tidak bersinar terlalu lama di sana. Selain itu, masyarakat yang beragama islam di Chile juga tetap menyambut Ramadan dengan menyajikan minuman khusus untuk disantap saat berbuka puasa. Jadi, meskipun bukan negara yang mayoritas penduduknya beragama islam, Chile tetap menjadi destinasi yang cocok dikunjungi saat bulan Ramadan!

Gimana, sudah menentukan destinasi liburan saat bulan Ramadan berikutnya? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *