fotografer
Tips

Ini Dia Tips Memilih Fotografer Handal untuk Wedding!

Pernikahan merupakan salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup karena itulah tidak heran bila banyak calon pengantin yang memilih konsep pernikahan impian mereka. Yap, memilih sendiri konsep wedding memang memberikan banyak keuntungan, salah satunya tidak akan merasa kecewa pada saat melangsungkan pernikahan karena konsep yang dipilih sesuai dengan keinginan. Atas alasan inilah banyak wedding organizer seperti wedding packages Jakarta Hotel yang menyediakan penawaran terbaik untuk para calon pengantin.

Meski sudah tersedia paket untuk pernikahan, tidak menutup kemungkinan masih ada di antara kamu yang ingin mencari fotografer lain untuk mengambil momen penting di hari pernikahanmu? Jika iya, maka sebelum memutuskan untuk memilih fotografer tersebut, ada baiknya lihat dulu tips berikut ini, di antaranya:

  1. Cek portfolio fotografer. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek portfolio dari sang fotografer. Kamu bisa mengecek semua hasil karya yang sudah dihasilkan oleh sang fotografer, dari hasil karya ini tentu kamu akan langsung tahu bagaimana hasil akhir dari foto pernikahanmu nantinya. Karya-karya ini bisa langsung kamu cek di studio foto fotografer atau melihatnya di media sosial, blog, website, dan sebagainya.
  2. Cari tahu harga yang ditawarkan. Setelah mengecek hasil karya dari sang fotografer, jangan lupa untuk mencari tahu berapa kisaran harga pemotretan pernikahan yang ditawarkan oleh fotografer. Atau, jika ada paket, maka lihat berapakah harga dari paket tersebut. Kamu bisa membandingkan dua, tiga, atau lebih fotografer, dengan begini tentu nantinya kamu bisa mendapatkan harga sesuai dengan pilihan dan tidak terlalu mahal, pastinya.
  3. Fasilitas yang didapat. Jangan sampai lupa mengecek fasilitas apa sajakah yang didapat jika kamu memilih salah satu fotografer. Apakah kamera yang digunakan bagus, berapa hasil foto yang dijepret fotografer, apakah nanti ada video, dan sebagainya. Dengan demikian, kamu pun tentu tidak perlu repot lagi memikirkan foto selama pernikahan berlangsung.
  4. Pilih fotografer yang disuka. Saat mencari fotografer untuk pernikahan, kamu pasti tidak akan hanya mencari satu orang fotografer saja, kan? Pasti, kamu mencari sampai lima fotografer atau bahkan lebih. Tidak masalah, dari semua fotografer tersebut kamu bisa memilih fotografer yang memang disuka sekaligus karya yang dihasilkan memang sesuai dengan yang kamu inginkan.

Itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan jika kamu ingin memilih fotograger untuk pernikahan. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *