kesalahan wanita saat ber-makeup
Health and Beauty

Kesalahan Ini Kerap Dilakukan saat Memakai Makeup!

Suka memakai makeup? Selain dapat menunjang penampilan, menggunakan makeup memang bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang karena itulah kerap digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contoh makeup yang sering digunakan yaitu foundation lokal bagus. Mengaplikasikan foundation ini ke wajah bisa membantu menyamarkan pori-pori yang membesar di wajah dan membuat wajah terlihat semakin halus, lembut, dan tanpa bercak hitam.

Meski demikian, sayangnya, ketika mengaplikasikan makeup ini ke wajah, masih banyak yang melakukan kesalahan. Apa saja? (source: IDNTimes)

  1. Langsung mengaplikasikan foundation ke wajah. Seperti yang sudah dibahas di bagian atas, foundation memang sangat bermanfaat untuk menyamarkan pori-pori yang membesar dan menghaluskan kulit wajah. Namun, saat mengaplikasikan makeup ke wajah, sebaiknya jangan langsung memakai foundation tapi gunakan pelembap terlebih dahulu. Hal ini karena foundation memiliki bahan yang berat, yang mana bila diaplikasikan langsung ke bagian wajah bisa mempercepat keriput. Untuk itu, pakailah pelembap sebelum mengaplikasikan foundation.
  2. Lupa memakai makeup di bagian leher. Tidak menutup kemungkinan, banyak wanita melupakan area leher ini. Padahal, melupakan area satu ini sangat memengaruhi hasil makeup. Lantaran, warna kulit wajah akan terlihat sangat berbeda sekali dengan kulit leher. Saat bagian leher tidak terkena polesan makeup, maka akan terjadi perbedaan warna yang mana dapat membuat makeup di wajah terlihat lebih menor. Oleh karena itu, jangan sampai melupakan area leher ini ketika ber-makeup.
  3. Berlebihan saat memakai glitter. Mengaplikasikan glitter ke bagian wajah memang memberikan kesan yang sangat elegan, namun jangan sampai memakainya terlalu berlebihan. Bukannya elegan, penggunaan glitter yang sangat berlebihan ini malah membuat hasil makeup terlihat semakin jelek dan terlalu menor. Apalagi jika menggunakan glitter yang warnanya tidak senada dengan warna makeup, ini tentu membuat hasil dandanan tampak seperti badut. Oleh sebab itu, jangan terlalu banyak mengaplikasikannya ke wajah.

Selain beberapa kesalahan yang sudah dituliskan di atas, masih ada kesalahan lainnya, seperti:

  • Memakai concealer dengan warna yang lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit asli.
  • Tidak memolesi alis dengan pensil alis dan tidak merapikan rambut alis.
  • Memilih lip liner dengan warna yang sangat kontras dengan warna makeup.

So, pernahkah kamu melakukan kesalahan-kesalahan yang sudah dipaparkan tersebut saat mengaplikasikan makeup? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *