koneksi hp ke tv
Technology

Koneksikan HP ke TV Supaya Nonton Jadi Tambah Seru

HP atau ponsel menjadi hal yang tidak bisa terlepas dari kehidupan kita. Tidak peduli apakah sedang dalam perjalanan, di kantor, ataupun di rumah. Apalagi jika di rumah sudah dilengkapi dengan TV Kabel dan internet yang memiliki koneksi cepat dan kuota unlimited, tinggal koneksikan hp ke internet rumah, kamu jadi bisa berinternetan dengan bebas.

Di antara sekian banyaknya kegiatan yang dilakukan dengan ponsel, menonton jadi salah satu yang cukup banyak dilakukan. Baik menonton video yang sudah didownload atau nonton offline, maupun nonton streaming menggunakan koneksi internet. Namun, layar ponsel yang kecil seringkali menjadi masalah, apalagi jika acara yang ditonton cukup seru dan ingin ditonton bersama-sama.

Untuk masalah tersebut, salah satu cara penyelesaiannya yaitu dengan mengoneksikan HP kamu ke layar TV. Dengan begitu, kamu jadi bisa menonton dengan layar yang lebih luas. Tapi, bagaimana caranya ya?

Berikut ini, adalah beberapa caranya:

  • Kabel HDMI

Bisa dikatakan cara menghubungkan hp ke tv menggunakan kabel HDMI adalah cara tradisional atau yang paling sederhana. Untuk bisa menghubungkannya, kamu hanya perlu menggunakan kabel khusus yang dicolokkan pada hp dan port HDMI di tv kamu. Tentunya, untuk bis melakukannya, tv kamu harus sudah memiliki port HDMI terlebih dahulu. Namun, untuk kamu yang masih menggunakan tv lama dan belum dilengkapi port ini, tidak perlu kecewa. Sebab saat ini sudah tersedia kabel khusus yang bisa menjadi konektor antara kabel HDMI dengan port di TV kamu.

  • Miracast

Untuk bisa melakukan koneksi dengan Miracast, sebelumnya kamu harus memastikan bahwa baik TV maupun hp kamu mendukung teknologi ini. Sebenarnya, Miracast tidak berbeda jauh dengan koneksi menggunakan kaabel HDMI, hanya saja koneksinya dilakukan tanpa kabel. Jadi, kamu harus mengaktifkan Miracast ini pada hp dan juga tv kamu sebelum melakukan koneksi.

Kedua cara di atas menggunakan konsep mirroring. Artinya, apa yang tampil pada layar hp kamu juga akan tampil di layar TV. Jadi ada baiknya jika kamu lebih waspada mengoperasikan hpmu saat sedang mengoneksikannya ke tv. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *