tv
Furniture,  Tips

Lebih Baik TV di Gantung atau Menggunakan Meja Ya?

 

Dibandingkan dengan TV tabung, saat ini lebih banyak orang yang memilih untuk menggunakan TV LED atau bahkan Smart ULED TV Terbaru di rumahnya. Wajar saja, mengingat perusahaan produsen TV saat ini juga sudah tidak lagi memproduksi TV tabung dan beralih ke TV dengan teknologi yang lebih modern. Selain itu, pemilihan TV ini oleh masyarakat juga dikarenakan bentuknya yang lebih ringkas dan pemasangannya yang lebih fleksibel, yaitu bisa dipasang di dinding maupun diletakkan di meja TV yang dapat memperindah ruangan.

Pertanyaannya, di antara keduanya manakah yang sebenarnya lebih baik?

Tentunya keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, yaitu:

  • Di dinding

TV yang dipasang di dinding akan memberikan efek luas pada ruangan, karena meja TV pasti akan tetap membutuhkan ruang yang yang tidak kecil. Jika ruangan sudah berukuran kecil, keberadaan meja TV akan semakin mempersempit ruangan. Selain itu, TV yang dipasang di dinding juga membuat ruangan terlihat lebih bersih karena TV terlihat lebih menyatu dengan ruangan. Dari segi kualitas gambar, TV yang dipasang di dinding juga lebih bagus karena memiliki sudut pandang yang lebih luas dibandingkan jika diletakkan di meja. Ketinggian TV juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan karena tidak terpaku pada tinggi meja.

  • Di meja

TV yang diletakkan dimeja memiliki usia pakai yang lebih lama dibandingkan dengan di dinding. Sebab, jarak antara TV dengan dinding bisa diatur cukup luas sehingga suhu panas yang keluar dari bagian belakang TV dapat mengalir secara bebas. Berbeda jika TV menggunakan bricket dan dipasang di dinding, suhu panas dari TV akan tertahan sehingga akan berpengaruh pada usia pakai TV. Selain itu, meletakkan TV di meja akan lebih fleksibel saat Anda perlu untuk memindahkan posisinya. Anda hanya perlu melepaskan semua kabel yang terhubung dan kemudian memindahkannya dengan mengangkatnya.

Nah, dari kelebihan dan kekurangan peletakkan TV di atas, Anda bisa menentukan sendiri mana yang lebih baik menurut Anda. (Vita)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *