makanan korea halal
Travelling

Makanan Halal yang Patut Dicoba di Korea

Sebagai seorang muslim, ada kalanya mencari makanan halal merupakan kendala pada saat berpergian keluar negeri. Terutama jika kita berkunjung ke negara – negara dengan jumlah pemeluk agama Islam yang termasuk sedikit. Sama halnya dengan negara Korea Selatan. Sebelum anda memesan Paket Tour ke Korea ada baiknya anda mengetahui spot – spot untuk mendapatkan makanan halal dengan cita rasa khas Korea

  • EID

Restoran bernama EID ini berlokasi dekat dengan Seoul Central Mosque. Selain menyediakan makanan halal, EID juga memiliki guest house yang bersahabat dengan traveller EID sendiri menyediakan berbagai macam makanan otentik khas Korea Selatan dengan bahan – bahan yang memiliki sertifikat halal. EID sendiri berlokasi di Itaewon, Seoul.

  • Makan Halal Korean Restaurant

Restoran dengan nama unik ini termasuk restoran halal yang baru dibangun di daerah Itaewon. Mereka berdiri pada tahun 2015 dan mirip dengan EID, Makan Halal juga menyediakan makanan khas Korea Selatan seperti Bulgogi, Dakdoritang, Mulnaengmyeon. Makan Halal juga menyediakan berbagai macam Dosirak untuk dibawa pulang.

  • Murree Muslim Food

Murree Muslim Food adalah restoran halal yang juga berlokasi di Itaewon. Namun tidak seperti Makan Halal dan EID, Murree juga menyediakan berbagai macam makanan yang berasal dari India disamping menu makanan khas Korea. Jika anda ingin makanan penuh citarasa yang halal, anda dapat mengunjungi restoran ini. Beberapa menu yang Murree jual ada Bulgogi, Dakdoritang, Tandoori Chicken, nasi Biryani, dan Kimchi Bokkeumbap.

  • Ilji Hanbang Samgyetang

Tidak seperti ketiga restoran sebelumnya, IljI Hanbang Samgyetang terletak di Myeondong. Ilji Hanbang seperti Namanya terkenal dengan Samgyetang (sup ayam ginseng) yang baik bagi kesehatan. Ilji Hanbang juga menggunakan daging dan bahan – bahan makanan lain dengan sertifikat halal.

  • Halal Kitchen Korea

Halal Kitchen Korea terletak di daerah Samcheong dan dibangun menjadi sebuah hanok atau rumah tradisional khas Korea. Halal Kitchen Korea menyediakan berbagai menu otentik khas Korea Selatan seperti beef bulgogi, dak-galbi (ayam goreng pedas), yang galbi jjim (braised beef short ribs ala Korea) dan bibimbap.

Meskipun tidak menggunakan resep yang sama persis dengan resep otentik nya, namun makanan – makanan yang diolah di restoran ini dibuat sedemikian rupa agar memiliki rasa otentik khas Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *