ekstensi bulu mata
Health and Beauty

Mau Pasang Ekstensi Bulu Mata? Lihat Dulu Info Berikut, yuk!

Esktensi bulu mata adalah salah satu tren kecantikan yang ramai dilakukan oleh sejumlah wanita selama beberapa tahun belakangan. Alasan terbesar di balik gaya ini adalah keinginan untuk punya bulu mata yang panjang nan lebat tanpa perlu repot mengenakan bulu mata palsu ataupun mascara tebal tiap ingin keluar rumah. Tak ayal, prosedur penanaman bulu mata palsu dengan lem kuat di antara bulu mata asli pun menjadi jalan keluarnya.

Apakah kamu juga sedang berpikir untuk memasang ekstensi bulu mata? Jika iya, simak beberapa informasi penting terkaitnya, yuk!

Bahan baku ekstensi bulu mata

Mengutip laman Hello Sehat, bulu mata palsu untuk ekstensi merupakan bulu mata individual (satuan) yang terbuat dari serat sintetis—misalnya nilon—dan nantinya ditanam satu per satu di atas bulu mata bagian kelopak mata atas. Serat sintetis adalah bahan baku paling umum dari ekstensi bulu mata. Meski begitu, bulu mata palsu ini juga ada yang terbuat dari bahan sutera ataupun bulu.

Proses pemasangan ekstensi bulu mata

Seperti yang sudah disinggung di atas, pemasangan ekstensi bulu mata palsu akan dilakukan satu per satu pada helai bulu mata asli bagian kelopak mata atas. Teknisi ekstensi atau pegawai klinik kecantikan mula-mula akan mencelupkan ekstensi bulu mata pada setetes perekat khusus menggunakan sebuah pinset. Kemudian, helai tersebut ditempelkan pada satu helai bulu mata asli dengan bantuan pinset yang lain hingga perekat mengering sempurna. Keseluruhan proses ini akan diulang hingga tiap helai bulu mata mendapatkan ekstensi bulu mata.

Dilansir dari Hello Sehat, umumnya tiap orang mendapatkan penanaman ekstensi bulu mata 40 hingga 100 helai untuk setiap mata. Tak mengherankan bila semua prosedur ini akan memakan waktu paling tidak dua jam.

Ketahanan ekstensi bulu mata

Ekstensi bulu mata yang baru dipasang bisa bertahan paling tidak dua pekan hingga dua bulan. Panjang pendeknya usia ekstensi bulu mata ini bergantung pada usia bulu mata asli yang ditempelinya. Sebab ketika bulu mata asli rontok, maka ekstensi bulu mata akan rontok pula.

Meski begitu, normalnya ekstensi bulu mata yang tersisa setelah satu bulan pemasangan berkisar 50 persen. Pun jika ekstensi bulu mata terasa sudah kian menipis, pasien dapat kembali ke klinik kecantikan untuk melakukan re-touch pada bulu mata baru.

Itu dia beberapa hal soal ekstensi bulu mata yang perlu diketahui. Gimana? Apakah kamu jadi untuk memasang ekstensi bulu mata?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *