Health and Beauty

Meletakkan Lidah Mertua di Meja Kerja? Ini Manfaatnya!

Meja kerja terlihat kosong? Hmm, kamu disarankan untuk menambahkan tanaman lidah mertua di atasnya. Haruskah? Yap, karena tanaman dengan nama latin Sansivieria ini memberikan banyak sekali manfaat, untuk itulah sangat direkomendasikan untuk diletakkan di atas meja kerja atau kamu juga bisa meletakkannya di atas meja komputer. Di samping itu, perawatan tanaman satu ini pun terbilang cukup mudah sehingga tidak akan menyulitkanmu.

Lantas, manfaat seperti apakah yang bisa didapat jika kamu memajang lidah mertua ini di atas meja kerja? Yuk, mari disimak pembahasannya di bawah ini: (source: IDNTimes)

  1. Sebagai aromaterapi dalam ruangan. Melansir dari IDNTimes, tanaman lidah mertua ini mengeluarkan bau yang sangat khas sekaligus dapat menenangkan karena itulah cocok dijadikan sebagai aromaterapi dalam ruangan. Pikiran dan badan kamu akan kembali segar ketika menghirup bau yang dikeluarkan tanaman tersebut. So, tidak ada salahnya kamu letakkan tanaman ini di meja kerja kantormu.
  2. Penyegar udara di ruangan. Tidak hanya cocok disulap menjadi aromaterapi, lidah mertua pun bisa membantu menyegarkan kembali udara dalam ruangan. Tanaman satu ini mampu menyerap zat berbahaya yang ada di ruangan seperti nikotin dan karbondioksida. Melihat manfaat yang diberikan ini, tentu udara di ruang kerja pun tidak akan pernah sumpek karena bantuan tanaman lidah mertua ini.
  3. Penghilang stres. Banyaknya pekerjaan kantor yang harus diselesaikan, terkadang membuat kita malah stres bahkan membuat mood menjadi tidak karuan. Nah, dengan bantuan tanaman lidah mertua ini, maka stres maupun mood hilang pun bisa diatasi dengan mudah. Lantaran, lidah mertua ini mampu menghilangkan perasaan stres yang tengah kamu alami. Tidak hanya itu, tanaman ini juga ampuh dalam memanjakan mata karena aura hijaunya.
  4. Radiasi komputer bisa terserap dengan baik. Benarkah tanaman lidah mertua mampu menyerap radiasi komputer? Ya, menurut beberapa penelitian bahkan NASA pun pernah menelitinya membeberkan jika lidah mertua bisa menyerap radiasi yang dipaparkan oleh komputer. Bahkan, tanaman ini juga ampuh dalam menyerap polutan yang tersebar di dalam ruangan. Keren, kan?

Bagaimana? Masih tidak mau meletakkan lidah buaya ini di ruang kerjamu? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *