interior rumah
Furniture,  Property

Memanfaatkan Feng Shui untuk Dekorasi Ruangan Apartemen

Mengatur bagian interior apartemen merupakan saat-saat paling menyenangkan bagi Anda yang baru saja membeli apartment Jakarta. Hanya saja, agar apartemen terasa lebih nyaman untuk ditinggali, ada beberapa hal nih yang harus diperhatikan. Mulai dari pemilihan furnitur, penataan ruangan, hingga pengaturan feng shui-nya. Tak ada salahnya menerapkan pengaturan feng shui pada apartemen demi kemakmuran dan keberuntungan Anda. Lagipula, mengatur ruangan berdasarkan feng shui tidaklah sesulit yang Anda bayangkan, kok.

Lantas, apa saja yang bisa diterapkan pada dekorasi ruang apartemen berdasarkan feng shui? Simak daftarnya:

  1. Pintu masuk. Sering merasa sesak tinggal di dalam apartemen mungil Anda? Coba terapkan trik feng shui ini, deh. Dalam ilmu feng shui, pintu masuk merupakan chi atau energi. Nah, agar banyak energi yang masuk ke dalam apartemen, maka pintu masuk harus terbuka. Pastikan bahwa pintu masuk menuju apartemen terbuka lebar, terang, dan juga bersih. Hindari menaruh benda-benda yang berpotensi mengotori jalan, seperti rak sepatu atau tempat sampah. Dijamin, ruangan apartemen Anda akan terasa lowong dan lega.
  2. Kamar tidur. Tahukah Anda? Ternyata dekorasi untuk apartemen yang terpenting menurut feng shui adalah kamar tidur. Pasalnya, kamar merupakan pusat dari segala aktivitas Anda, di mana Anda akan menghabiskan banyak waktu di ruangan ini. Disarankan untuk menjadikan tempat tidur sebagai pusat kamar dan tidak berhadapan langsung dengan pintu masuk, tanpa perlu menambahkan TV atau meja kerja. Gunakan lampu yang agak redup dengan cat dinding pink pastel. Dijamin, Anda akan lebih nyaman dan kerasan beristirahat di kamar.
  3. Sekat ruangan. Sebelum mulai memilih penyekat ruangan, cek dulu lokasi feng shui-nya. Jika Anda perlu memasang penyekat ruangan di area selatan, maka disarankan untuk menggunakan tanaman hias, rak buku kayu, atau garden bermotif. Hindari menggunakan warna biru dan hitam karena bisa membawa energi negatif ke dalam apartemen.
  4. Penggunaan cermin. Terakhir, menggunakan cermin juga bisa menghadirkan feng shui yang baik. Dibandingkan memajang lukisan, para ahli feng shui lebih menyarankan untuk memajang cermin. Anda bisa memilih cermin yang agak besar, lalu dipasang di daerah timur, tenggara, dan utara. Keberadaan cermin ini tak hanya bagus secara feng shui, tetapi juga bisa memberikan kesan luas dan terang pada ruangan.

Itu dia beberapa cara memanfaatkan feng shui untuk dekorasi ruangan apartemen. Silakan diterapkan dan semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *