taman
Property

Membuat Taman? Cukup Gunakan Pilihan Rumput-rumput Ini

Jika Anda memiliki lahan kosong di depan maupun belakang rumah di Jakarta Timur, alangkah lebih baik menjadikannya taman yang berisikan tanaman-tanaman asri.Lahanyangdiisi dengan banyak jenis tanaman pastinya akan membuat Anda menjadi lebih betah dirumah karena tanamanmemang dipercaya dapat membuat manusia menjadi lebih rileks saat berada di sekitarnya. Nah, jika Anda termasuk kegolongan orang-orang yang sibuk dan lebih banyak menghabiskan waktu di kantor, akan sangat disarankan bagi Anda untuk memiliki taman di rumah yang bisa menghilangkan rasa penat.

 

Namun, taman tidak selalu harus dipenuhi oleh banyak tumbuhan di pot. Lahan yang Anda tumbuhi dengan rumput juga dapat dipertimbangkan sebagai taman. Nah, jika Anda tidak ingin direpoti dengan berbagai jenis tanaman pot yang harus Anda letakkan di lahan taman Anda, penambahan rumput juga bisa dijadikan solusinya. Berikut adalah beberapa pilihan jenis rumpput yang dapat Anda tambahkan di lahan Anda!(source: dekoruma)

 

  1. Rumput gajah

Jenis rumput ini biasanya sering dipilih oleh para desainer rumah karena ukurannya yang cocok untuk berbagai desain rumah, terutama pada alaman ruah minimalis yang ukurannya relative kecil. Jenis rumput ini menumbuhnya kesamping, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kemungkinan taman rumah Anda akan dipenuhi dengan rumut yang berukuran tinggi. Alasan mengapa rumut ini sering dipiih juga karena tidak diperlukannya perawatan khusus.

 

  1. Rumput Manila

Rumput dengan jenis ini biasanya digunakan sebagai rumput untuk lapangan sepak bola. Karena itu, jenis rumput ini merupakan rumput dengan kualitas yang tinggi karena membutuhkan perawatan yang cukup rutin. Jika Anda memiliki budget ekstra, mempertimbangkan untuk menggunakan rumput jenis ini boleh-boleh saja, lho.

 

  1. Rumput Jepang

Rumput Jepang ini tekstur dan bentuknya hampir sama dengan rumput Manila. Jenis yang satu ini sering juga digunakan untuk di halaman rumah karena bentuknya yang meruncing dan tipis menjadikan jenis rumput Jepang ini menjadi lebih rata, rapat dan halus.

 

  1. Rumput Swiss

Jenis rumpu Swiss ini memiliki tampilan yang mempesona dan rapi karuan teksturnya yang paling halus diantara rumput yang lainnya. Memang, kualitasnya yang bagus pastinya memperngaruhi harganya ang relatif mahal. Perawatan untuk jenis rumput yang satu ini juga ukup tinggi karena kelembapan rumput ini harus sangat dijaga.

 

Itu dia beberapa jenis rumput yang biasanya digunakan untuk taman di rumah. Semoga bermanfaat!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *