Property

Mengenal Berbagai Jenis Bahan untuk Karpet Lantai

Karpet merupakan salah satu elemen dekorasi untuk interior yang bisa menjadi pelengkap estetika dalam sebuah ruang. Menambahkan karpet untuk Luxury Resort Residence Jakarta milik Anda tentu akan menghadirkan kesan tersendiri, terutama jika Anda memilih karpet yang tepat. Berikut ini merupakan beberapa jenis bahan untuk karpet lantai yang bisa Anda pilih:karpet

  1. Karpet wol. Salah satu jenis bahan karpet yang populer digunakan oleh masyarakat adalah karpet wol. Sesuai dengan namanya, karpet wol sendiri memang terbuat dari wol sehingga sangat lembut dan tahan lama. Karpet ini pun terlihat mewah dan enak ketika diinjak. Tidak hanya itu, karpet wol sangat mudah dibersihkan sehingga Anda tidak memerlukan perawatan ekstra untuk karpet ini. Karpet wol cocok untuk dipasang di ruang keluarga atau ruang makan.
  2. Karpet katun. Selain karpet wol, karpet katun merupakan karpet yang juga banyak digunakan oleh masyarakat. Sebab karpet ini memiliki harga yang murah, ramah di kantong, dan juga bisa digunakan di mana saja. Namun demikian, karpet katun biasanya lebih tipis jika dibandingkan karpet wol. Tampilannya pun lebih sederhana dan memberikan kesan mewah. Karpet katun cocok diletakkan di koridor atau bahkan area foyer.
  3. Karpet kulit hewan. Tentunya, kulit hewan yang dimaksud di sini bukanlah kulit asli, ya. Melainkan karpet yang dibuat menyerupai kulit hewan. Biasanya karpet kulit hewan ini seringkali digunakan sebagai vocal point karena tampilannya yang unik dan glamor. Karpet kulit hewan mampu menyulap ruangan menjadi lebih berkelas tanpa perlu bersusah payah. Namun demikian, karpet ini butuh perawatan ekstra agar tidak mudah rusak. Di rumah atau apartemen, karpet kulit hewan cocok untuk diletakkan di ruang tamu. Anda bisa memadukan karpet kulit hewan ini dengan rak penyimpanan yang difungsikan sebagai pemisah atau elemen dekorasi di ruang tamu.
  4. Selain beberapa karpet yang sudah disebutkan di atas, jenis karpet lain yang bisa digunakan di rumah atau apartemen adalah karpet sintetik. Karpet sintetik memiliki harga yang lebih terjangkau serta ekonomis jika dibandingkan dengan jenis-jenis karpet yang sudah dibahas di atas. Keuntungan dari karpet sintetik adalah perawatannya sangat mudah dan bisa dibersihkan kapan pun Anda mau. Hanya saja, karpet sintetik tidak terlalu tahan lama dan cepat rusak.

Itu dia beberapa jenis bahan karpet yang biasa digunakan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *