mobil bekas kecelakaan
Automotive

Mobil Bekas Kecelakaan Tetap Bisa Dijual, Kok!

Siapa sih yang mau terlibat kecelakaan? Pastinya tidak ada seorang pun yang ingin mengalaminya karena kerugian yang terjadi bisa berdampak panjang. Meskipun kendaraanmu sudah dilindungi oleh asuransi kendaraan terbaik sekali pun, masih ada risiko mulai dari risiko harus dirawat di rumah sakit hingga masalah perbaikan kendaraan. Tidak berhenti di situ, saat kamu berencana untuk menjual mobil tersebut juga bukan hal yang mudah. Sebab, banyak orang yang menghindari mobil seperti ini.

Meskipun begitu, jangan khawatir karena walaupun sulit mobil dengan kondisi tersebut tetap bisa dijual kok! Memang, harganya pasti akan lebih murah dibandingkan dengan mobil bekas yang masih dalam kondisi baik. Namun, masih lebih menguntungkan bukan dibandingkan tidak mendapatkan apa-apa sama sekali?

  • Analisis kondisi mobil

Seberapa parah kondisi mobil sebenarnya? Apakah kecelakaan hanya merusak body mobil saja ataukah merusak area mesin juga? Jika kecelakaan hanya merusak body mobil, maka kamu bisa melakukan perbaikan pada tampilan mobil dan kemudian menjualnya. Sementara itu, jika mesin yang terkena dampak tidak terlalu parah, maka kamu juga bisa melakukan perbaikan sebelum menjualnya. Pastikan perbaikan yang kamu lakukan bukanlah perbaikan asal-asalan yang hanya bersifat temporary dengan tujuan untuk menaikkan harga jual mobil. Sebab, itu sama saja dengan kamu menipu calon konsumenmu nanti.

  • Pasarkan melalui media koran dan situs jual beli

Setelah kondisi body dan mesin mobil berada dalam kondisi yang baik, kamu bisa coba mulai memasarkan mobil tersebut melalui media iklan. Baik secara offline di koran, atau online melalui situs jual beli. Cantumkan harga agar dapat semakin mudah menarik minat pembeli. Jangan lupa, sebagai penjual kamu tetap harus bersikap jujur. Tawarkan mobil di bawah harga pasar karena umumnya, mobil bekas kecelakaan bisa mengalami penurunan harga mencapai 15% di bawah harga pasar, tergantung pada seberapa parah kecelakaannya.

  • Cari informasi pelaku bisnis spare part mobil bekas

Jika kecelakaan yang terjadi sangat parah hingga untuk biaya perbaikannya saja membutuhkan banyak biaya dan kamu tidak mau melakukannya, maka kamu bisa menjualnya ke orang-orang tertentu. Orang tersebut biasanya memiliki bisnis jual beli spare part mobil bekas sehingga yang dicari memang adalah mobil bekas kecelakaan. Nantinya, komponen mobil tersebut yang masih bagus akan dijual secara terpisah tergantung pada kebutuhan konsumennya. Memang, menjual ke orang-orang tersebut pasti harganya akan jauh di bawah harga pasar. Namun, lebih rugi jika kamu membiarkan mobilmu tersebut nganggur begitu saja di garasi rumah, kan?

Sudah tahu caranya, kan? Jadi jangan bingung lagi memikirkan cara menjual mobilmu yang sudah pernah terlibat kecelakaan karena kamu tetap bisa mendapat keuntungan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *