pemadam kebakaran
Parenting,  Travelling

Padamkan Api Kebakaran dan Jadi Pahlawan Kota di KidZania

Tak perlu bingung mencari tempat berlibur anak di Jakarta karena ada berbagai macam pilihan. Namun tidak ada yang seunik KidZania. Dengan mengusung konsep edutaiment alias edukasi sekaligus entertainment, KidZania dapat memberikan banyak wawasan dan pelajaran bermanfaat kepada anak sambil mengajak mereka bersenang-senang.

Bersenang-senang yang dimaksud bukan sekedar bermain wahana yang ada di playground pada umumnya. Di KidZania, anak-anak bebas mengeksplor bakat dan minatnya dengan mencoba berbagai macam profesi. Bahkan, ada ratusan profesi yang tersedia di KidZania. Misalnya saja seperti profesi dokter cilik, penyiar cilik, dan berbagai profesi lainnya. Dengan luas 7.500 meter persegi dan puluhan establishment, pengunjung dan anak-anak juga bebas dan dapat memilih profesi yang ingin dicoba dengan leluasa.

Nah, salah satu establishment yang paling digemari dan tak pernah sepi antrean adalah Fire Station. Pada establishment ini, anak-anak dapat berperan sebagai petugas pemadam kebakaran. Ya, anak mana sih yang tidak tertarik untuk mencoba menjadi pahlawan kota dan menyelamatkan warga?

Di establishment ini disediakan alat penyemprot air dan replika gedung yang diberi efek api. Anak-ana harus menembakkan semprotan air ke bagian bangunan yang terbakar oleh api. Layaknya petugas pemadam kebakaran sungguhan, awalnya anak-anak berada di kantor pemadam kebakaran hingga diperintahkan untuk menuju bangunan yang terbakar. Serunya, anak-anak pun dapat merasakan pengalaman naik mobil pemadam kebakaran versi mini saat menuju lokasi gedung. Selain itu, anak-anak juga dilengkapi dengan kostum beserta perlengkapan keamanan persis pemadam api sungguhan.

See? Bukankah bermain di establishment Fire Station ini sangat menyenangkan? Apalagi, dibalik kegiatan dan peran menjadi pemadam kebakaran, anak-anak dapat belajar banyak hal. Mulai dari kemampuan untuk bekerja sama dengan teman, bertanggung jawab, integritas, hingga keberanian.

Namun siap-siap, seperti yang telah dijelaskan, establishment ini akan selalu diincar oleh pengunjung. Antreannya pun bisa sangat panjang. Jadi, jika tertarik untuk bermain di establishment Fire Station ini, sebaiknya datang lebih awal sebelum antrean panjang. Jangan lupa juga untuk mengisi perut sebelum berangkat atau dengan membeli makanan dan minuman di cafetaria yang ada di dalam KidZania. Dengan begitu, anak-anak akan memiliki cukup energi untuk bermain dan menjelajahi berbagai profesi di KidZania.

Selamat bersenang-senang! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *