Travelling

Perosotan Air Paling Esktrem di Dunia, Ada yang Pernah Kamu Coba?

Ingin menguji adrenalinmu? Kalau gitu, kamu wajib coba beberapa perosotan air paling esktrim di dunia paling tidak sekali seumur hidup. Kalau selama ini kamu menganggap wahana air di Jakarta sudah cukup ekstrem, tunggu sampai kamu mencoba beberapa perosotan air di dunia berikut ini. Dijamin akan sangat menantang!

  • Insano

Insano brazil

Insano, artinya sama seperti “insane” dalam bahasa Inggris. Rasanya nama tersebut sesuai dengan perosotan air di Brazil ini karena tingginya memang benar-benar “gila”. Insano bahkan dinobatkan sebagai perosotan tertinggi di dunia dengan ketinggian yang mencapai 60 meter. Bentuknya yang vertikal juga memungkinkanmu untuk meluncur secepat 65 km per jam. Berani?

  • Summit Plummet

Summit Plummet

Summit Plummet yang terletak di Florida ini memang tidak setinggi perosotan Insano di Brazil. Namun perosotan air ini memiliki ketinggian 36 meter yang tidak bisa dibilang pendek dan kamu akan terkejut dengan kecepatan yang bisa ditempuh saat berseluncur di sini. Jika Insano saja bisa mencapai 65 km per jam, Summit Plummet bisa mencapai 80 km per jam! Sangat gila, bukan?

  • Aqualoop

Aqualoop korea selatan

Saat meluncur di perosotan air yang terletak di Korea Selatan ini, kamu akan merasakan sensasi yang sama seperti naik roller coaster karena desainnya yang meliuk-liuk. Ekstremnya lagi, saat meluncur di Aqualoop ini kamu benar-benar cukup membawa badan saja tanpa dilengkapi dengan ban atau alat semacamnya. Siap-siap merasakan keesktremannya karena kamu juga akan dibawa meluncur dengan kemiringan 45 derajat di perosotan ini!

  • Leap of Faith

Leap of Faith

Kalau ditanya mana perosotoan air yang wajib dicoba paling tidak sekali seumur hidup, mungkin jawabannya adalah perosotan yang terletak di Bahama ini. Leap of faith memang tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan perosotan air ekstrem lainnya. Namun kemiringannya bisa mencapai 90 derajat dan setelah mendarat, kamu akan masuk di tabung yang dikeliling oleh air berisi ikan hiu.

  • Tantrum Alley

Tantrum Alley

Tantrum Alley di Dubai ini memiliki memiliki bentuk yang unik dan ketinggian yang cukup tinggi. Uniknya, perosotan ini memiliki bagian corong yang bisa membuatmu berputar-putar. Jadi bukan hanya meluncur dengan cepat, kamu pun akan dibuat pusing dengan corongnya.

Itu dia beberapa perosotan air paling esktrem di dunia. Kira-kira mana nih yang akan kamu coba berikutnya? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *