asuransi kesehatan
Financial,  Insurance

Pertanggungan yang Sebaiknya Ada Pada Asuransi Kesehatan Anda

Salah satu produk asuransi yang hampir dimiliki semua orang adalah asuransi kesehatan ataupun asuransi rawat jalan individu. Apalagi bagi seseorang yang sudah bekerja, meskipun tidak membeli polis asuransi sendiri, biasanya mereka tetap memilikinya dari perusahaan tempatnya bekerja. Baik asuransi rawat jalan ataupun asuransi yang hanya menanggung biaya rawat inap saja.

Eh, memangnya ada asuransi kesehatan yang tidak menanggung rawat jalan? Mungkin beberapa dari kalian bertanya seperti itu karena memang sebagian besar orang besar orang berpikiran bahwa semua asuransi kesehatan pasti menanggung rawat jalan. Padahal ternyata tidak begitu, loh! Itulah sebabnya, sangat penting memahami cara mudah membaca polis asuransi agar tidak merasa rugi akibat polis asuransi yang dibeli.

Nah, di antara semua hal yang ditanggung oleh perusahaan asuransi, ada beberapa hal penting yang sebaiknya termasuk ke dalam hal yang ditanggung, antara lain:

  • Rawat jalan

Dibandingkan dengan rawat inap, manfaat rawat jalan biasanya akan lebih dibutuhkan. Sebab, manfaat rawat jalan bisa Anda gunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit dari yang ringan hingga berat. Misalnya seperti batuk, hingga penyakit pernapasan yang membutuhkan kontrol hingga beberapa kali. Jadi, pastikan bahwa asuransi Anda memiliki pertanggungan ini.

  • Gigi

Tidak semua asuransi menanggung pengobatan gigi, terutama untuk operasi besar. Namun setidaknya, perusahaan asuransi Anda menanggung perawatan gigi berkala seperti membersihkan karang gigi. Perawatan ini sering diabaikan karena berbagai alasan padahal sangat penting untuk mencegah kerusakan gigi. Tapi, kalau perawatannya tidak membayar karena ditanggung oleh asuransi, masa iya sih masih malas juga?

  • Fisioterapi

Masih banyak orang beranggapa bahwa fisioterapi hanya dilakukan oleh orang dengan keluhan berat terutama setela terkena penyakit yang berkaitan dengan saraf. Kenyataannya, untk Anda yang bekerja dengan intensitas duduk yang tinggi, sangat penting memiliki manfaat ini pada asuransi Ada. Sebab kondisi tersebut membuat Anda rentan terkena adalah seperti saraf terjepit.

  • Tindakan

Tindakan ini meliputi tes radiologi maupun laboratorium. Pastikan bahwa perusahaan asurani Anda menanggung biaya tindakan ini karena biaya untk keduanya saat ini terbilang cukup tinggi.

Fisioterapi dan tindakan seringkali termasuk ke dalam fasilitas pertanggungan rawat jalan. Ada baiknya jika Anda memperhatikan jumlahnya juga. Jangan khawatir jika melihat nominal pada fisioterapi hanya beberapa ratus ribu, karena perhitungan tersebut adalah untuk per kedatangan. Selain itu, ada baiknya jika Anda juga memperhatikan sistem perhitungan rawat inap pada asuransi Anda. Perhatikan nominalnya, apakah sesuai dengan kebutuhan dan biaya premi yang Anda bayarkan. Sebab biaya rawat inap jauh lebih mahal dibandingkaan dengan rawat jalah, sehingga sangat penting untuk diperhatikan. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *