aksesoris kamar mandi
Furniture,  Tips

Pertimbangkan Ini Saat Memilih Perlengkapan Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan hal yang wajib ada di setiap tempat tinggal. Bahkan, tidak jarang satu rumah menyediakan lebih dari satu kamar mandi agar tidak saling berebutan. Apalagi jika penghuni rumahnya berjumlah banyak, tentunya jumlah kamar mandi yang dibutuhkan juga akan meningkat. Artinya, akan semakin banyak pula perlengkapan kamar mandi yang akan dibutuhkan dan tentunya akan sangat memengaruhi budgetmu.

Yap, meskipun terkesan sepele, harga perlengkapan kamar mandi ternyata tidak murah, loh! Itulah sebabnya, sangat penting bagi kamu untuk memilih perlengkapan tersebut dengan benar agar tidak menyesal. Misalnya dengan mempertimbangkan berbagai hal berikut:

  • Kebutuhan

Saat ini ada sangat banyak sekali jenis perlengkapan kamar mandi. Misalnya saja untuk keperluan mandi, kamu bisa memilih apakah akan menggunakan bathtub, shower, ataukah bak mandi biasa. Setiap jenis tentu membutuhkan alat atau perlengkapan yang berbeda pula. Atau untuk meletakkan perlengkapan mandi, saat ini juga ada sangat banyak pilihan jenis dan model. Ada baiknya jika kamu menentukan terlebih dahulu kebutuhanmu sebelum memutuskan untuk membelinya.

  • Tema kamar mandi

Selain desain, perlengkapan ini juga memiliki banyak pilihan bahan. Tentukan terlebih dahulu desain dan tema kamar mandi Anda sebelum menentukan perlengkapan kamar mandi yang akan dibeli. Namun jangan lupa, pastikan bahwa bahan yang dipilih sesuai dengan jenis kamar mandimu. Misalnya untuk kamar mandi basah, jangan pilih bahan kayu karena dapat berisiko lembab dan mudah rusak. Namun jika kamar mandi Anda adalah kamar mandi kering, maka bahan kayu boleh digunakan.

  • Ukuran

Setiap jenis perlengkapan kamar mandi memiliki berbagai macam ukuran. Wajar saja, mengingat ukuran kamar mandi di setiap rumah juga bisa berbeda. Sesuaikan ukuran perlengkapan dengan ukuran kamar mandi agar tidak terlihat aneh. Jika ukuran kamar mandi kecil dan minimalis, maka ada baiknya jika kamu juga tidak menggunakan perlengkapan secara berlebihan agar tidak terkesan sempit.

Semoga setelah membaca artikel ini kamu jadi bisa membeli perlengkapan yang sesuai dengan kebutuhanmu dan tidak membuatmu menyesal. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *