Cave or Sea Diver
Hoby,  Lifestyle

Profesi Ini Justru Harus Diberikan Perlindungan Ekstra!

Selain asuransi wisata aman untuk perjalanan liburan, Anda yang berprofesi tinggi risiko juga memerlukan asuransi perlindungan atau asuransi jiwa untuk menjamin keselamatan Anda. Kebanyakan orang menyepelekan risiko dari profesinya karena dirasa sudah profesional. Profesi apapun memang memiliki risiko, namun pada beberapa profesi ini membutuhkan perlindungan ekstra karena berbagai bahaya yang dihadapinya serta nyawa sebagai taruhannya. Inilah profesi yang membutuhkan perlindungan yang ekstra :

  1. Cameo dan Pemeran Pengganti

    Cameo Pemeran Pengganti
    Source : https://haho.co.id

Mungkin tanpa sadar, film atau iklan yang dimuat di layar televisi atau layar lebar sangat apik dan seru. Namun, dibalik itu semua, pasti ada pemeran pengganti atau cameo yang sangat ekstra untuk mendukung konten tersebut. Ditambah dengan adegan yang bertumpah darah dan bertarung atau semacamnya. Banyak pemeran pengganti juga pada saat proses syuting terjadi insiden sehingga tidak dapat bermain lagi. Adegan-adegan yang sudah sering mereka lakukan, namun siapa sangka bisa menyebabkan kecelakaan fatal.

  1. Pemain Atraksi Ekstrem

    Pemain Atraksi Ekstrem
    Scorpion Pirates – Ancol Ocean Dream                       Samudra (ODS) – Flonova Tour

Acara atraksi yang menawarkan Anda ketegangan yang seru dan drama aksi fantasi yang luar biasa, seperti pada atraksi Pirates of Caribbean, pemain atraksi yang menampilkan adegan ekstrem seperti bertarung dengan menggunakan api dan sebagainya memang sangat terkesan, namun lagi-lagi, hal tersebut bisa mendatangkan risiko kecelakaan yang fatal.

  1. Cave/Sea Diver

    Cave or Sea Diver
    Source :       https://www.mexicobluedream.com/dive-     excursions/cenotes/

Menyelam merupakan suatu profesi yang membutuhkan pelatihan khusus dan lisensi resmi. Anda akan lama dibawah air dengan tekanan yang tinggi dan dalamnya lautan, selain itu juga akan bertemu dengan berbagai hewan laut seperti hiu yang sewaktu-waktu bisa menyerang Anda. Tidak hanya di lautan, penyelam gua juga membutuhkan waktu yang lama dibawah sana, menelusuri berbagai hal yang belum terjamah. Tidak heran, setiap tahunnya sudah banyak orang yang meninggal karena kehabisan oksigen dibawah sana.

  1. Pawang Hewan

    Pawang Hewan
    Source : https://www.dream.co.id

Penjinak hewan memang profesi yang tidak biasa. Karena manusia harus mendekatkan diri dengan hewan yang akan dirawat dan dilatihnya. Berbagai hewan jinak hingga buas akan dihadapi. Namun, pada dasarnya naluri hewan berbeda. Hewan sebuas apapun bisa menerkam manusia karena insting hewannya yang begitu kuat dan liar. Untuk itu, profesi ini sangat mengerikan dan butuh perlindungan ekstra.

  1. Pemandu Pendaki GunungPemandu Pendaki Gunung

Pendaki gunung kian marak, namun pemandu yang harus mengantarkan serta memilki mobilitas yang tinggi, sangat membutuhkan perlindungan yang esktra karena memandu banyak orang sampai ke puncak. Contohnya pendaki Himalaya. Banyak yang tewas karena cuaca ekstrem dan kehabisan oksigen karena suhu ekstrem disana.

  1. RodeoRodeo

Profesi ini dianggap paling berbahaya, sebab Anda harus bertahan diatas banteng liar yang mengamuk. Bukan hal yang mudah, dalam hitungan beberapa detik Anda akan terjatuh dan bisa terinjak-injak oleh banteng Anda sendiri. Tidak sedikit, profesi ini sudah menelan banyak korban. Namun, apabila Anda dapat bertahan delapan detik di atas punggung banteng liar ini, Anda akan mendapatkan yang segepok langsung setelah selesai atraksi.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan profesi ektrem tersebut? Jangan lupa untuk mempersiapkan diri ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *