daging giling menu masakan
Tips

Punya Stok Daging Giling? Ini Rekomendasi Menu yang Bisa Dibuat

Daging giling menjadi salah satu makanan beku yang sering disimpan di dalam freezer. Pasalnya, daging giling ini sangat mudah diolah, entah ditumis bersama sayur, dijadikan topping untuk nasi goreng, dan masih banyak yang lainnya. Hanya saja, jika terlalu sering mengolah daging giling menjadi menu yang itu-itu saja, rasanya bosan juga, ya.

Well, jangan khawatir. Ada beberapa rekomendasi sajian nikmat yang bisa Anda coba sendiri di rumah dengan menggunakan daging giling. Penasaran? Simak rekomendasi sajian yang bisa Anda buat di rumah, as recommended by chef:

  1. Bakso. Daging giling yang memiliki tekstur lembut ternyata sangat cocok untuk diolah menjadi bakso, lho. Baik bakso kuah maupun swedish meatball, keduanya sama-sama enak. Cara membuatnya pun mudah, Anda tinggal membumbui daging giling, mencampurkan tepung terigu dan air dingin, lalu rebus bola-bola dagingnya sampai matang. Hmm, nikmat banget! Silakan kreasikan bakso buatan Anda sendiri, ya.
  2. Taco. Nah, untuk Anda yang ingin mengolah daging giling menjadi camilan saat santai, taco bisa dijadikan pilihan. Tentunya, pertama-tama Anda harus menyiapkan kulit taco terlebih dahulu. Setelah itu, barulah membuat isiannya. Caranya, tumis paprika, bawang putih, bubuk cabai, saus tomat, dan juga daging giling sampai matang. Jika sudah masukkan isian ini ke dalam kulit taco dan taco pun siap disajikan.
  3. Saus bolognese. Ide kreasi lain dari daging giling adalah membuatnya menjadi saus. Seorang chef dari Institue of Culinary Education menyatakan bahwa menambahkan daging giling ke dalam saus tomat segar bisa menghasilkan cita rasa saus bolognese yang kaya. Sekali-kali, dibanding membeli saus bolognese kemasan, yuk coba buat sendiri di rumah!
  4. Lasagna. Terakhir, Anda bisa mengolah daging giling menjadi sajian lasagna yang nikmat. Pasalnya, tekstur daging giling akan berpadu harmonis dengan lelehan keju jadi akan terasa lezat begitu dikonsumsi dalam kondisi hangat. Tambahkan potongan keju cheddar dan mozarella agar lapisan lasagna yang dibuat terasa semakin creamy, ya!

Ternyata, ada banyak juga ya rekomendasi menu makanan yang bisa dikreasikan dari daging giling. Mana yang menjadi menu favorit Anda dan ingin dicoba di rumah?

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *