Lifestyle,  Property,  Tips

Ragam Benda yang Jarang Dibersihkan di Rumah, Wajib Cek!

Jika bicara soal aktivitas membersihkan rumah, yang langsung terpikirkan di benak Anda pastinya hanya menyapu dan mengepel. Padahal, membersihkan rumah tak melulu hanya soal menyapu dan mengepel saja, tetapi juga mengelap dan menyedot debu dari benda-benda yang ada di perumahan strategis di Cibubur milik Anda. Nah, agar rumah lebih bersih dan juga sehat, yuk bersihkan secara menyeluruh. Salah satunya bisa dengan mengecek beberapa benda yang jarang dibersihkan berikut ini. Meskipun terlihat bersih, ternyata benda ini mengandung banyak kotoran, lho.

  1. Jika biasanya Anda hanya mengganti seprai tempat tidur tanpa membersihkan kasurnya, yuk segera ubah kebiasaan tersebut! Sebab kasur pun harus dibersihkan dengan menggunakan sapu lidi sambil ditepuk-tepuk. Jika dibiarkan, kasur ini bisa menjadi tempat berkumpulnya tungau dan kutu. Oleh sebab itu, biasakan untuk membersihkan kasur dengan sapu lidi dan jemur sesekali di bawah sinar matahari.
  2. Sama halnya seperti kasur, karpet juga harus dibersihkan secara rutin. Pasalnya, karpet merupakan ‘rumah’ bagi para debu, kotoran, dan juga hal lainnya. Anda bisa mengecek bagian bawah karpet dan bersihkan debu yang ada di sana. Gunakan penyedot debu dan juga sapu, lalu pel bagian bawah karpet sampai bersih. Jangan lupa juga untuk mencuci karpet setiap sebulan sekali, ya!
  3. Keset, terutama yang berada di tempat lembap seperti kamar mandi, sebaiknya harus rajin-rajin dibersihkan dan juga dijemur. Sebab keset yang lembap akan menjadi tempat bersarangnya jamur. Jika didiamkan terus menerus, maka keset ini bisa menjadi sumber penyakit, yang pastinya akan membahayakan untuk Anda dan keluarga.
  4. Terakhir adalah tirai. Anda mungkin jarang bersentuhan dengan tirai sehingga berpikir bahwa tirai ini akan selalu bersih karena tidak pernah terkena kotoran. Namun demikian, tirai—terutama yang tebal—seringkali dihinggapi debu dan juga serangga, sehingga harus selalu dibersihkan agar tidak menjadi sarang penyakit.

Itu dia beberapa benda yang terlihat bersih namun sebenarnya perlu dibersihkan. Semoga membantu dan selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *