rumah tusuk sate
Property

Rumah di Lokasi Tusuk Sate Apakah Pasti Berbahaya?

Sebelum menentukan desain, model pintu sliding untuk garasi, taman, dan berbagai hal lain saat membangun rumah, tentu yang pertama harus diperhatikan adalah lokasi rumah. Sebab, lokasi rumah aan sangat menentukan kenyamanan Anda selama tinggal di sana. Misalnya rumah yang berlokasi dekat dengan berbagai fasilitas umum pasti akan lebih disukai dibandingkan rumah yang berada jauh ke dalam. Dan biasanya, rumah seperti ini memiliki harga yang tinggi juga.

Lalu, bagaimana dengan rumah yang berada di area tusuk sate?

Banyak yang percaya bahwa rumah di area ini sebaiknya dihindari karena di anggap lokasi yang berbahaya. Namun, benarkah demikian? Berikut ini pembahasannya.

Area tusuk sate adalah rumah yang berada satu garis lurus dengan ujung jalan. Artinya jika Anda berjalan lurus terus di sebuah jalan, Anda akan sampai ke rumah tersebut tanpa perlu berbelok. Karena berada di ujung inilah area ini disebut tusuk sate.

Sebenarnya, rumah di lokasi ini maupun lokasi lainnya sama-sama aman. Namun, memang ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan saat memilih rumah di area ini, yaitu:

  • Kondisi jalan

Apakah area tersebut termasuk lalu lintas yang padat atau tidak? Berapa kecepatan rata-rata pengguna kendaraan? Seperti apa bentuk jalanannya, apakah lurus atau tanjakan? Semua hal tersebut penting untuk diperhatikan. Jika rumah Anda berada segaris lurus dengan jalan raya yang pada dan sebagian besar pengendara memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, akan sangat berisiko jika Anda tinggal di sana. Sebab, ketika ada pengendara yang memacu kendaraannya dengan kecepatan sangat tinggi dan kehilangan kendali, maka akan berisiko tinggi menabrak rumah Anda. Begitu pula jika bentuk jalan di depan rumah Anda adalah tanjakan atau turunan.

  • Desain rumah

Rumah di area ini akan langsung menjadi perhatian utama begitu ada yang melewati jalan lurus di depan rumah Anda. Itulah sebabnya, memerhatikan desain rumah sangat penting. Pastika untuk tidak membuat desain yang akan langsung memperlihatkan isi dalam rumah Anda begitu pintu terbuka. Hal tersebut sangat berbahaya karena mempermudah oknum tidak bertanggung jawab yang berencana masuk tanpa izin ke rumah Anda untuk menganalisa kondisi rumah.

Semoga dengan memerhatikan kedua hal di atas, Anda tidak lagi takut membeli rumah di area tersebut. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *