perawatan kulit
Health and Beauty

Rutinitas Perawatan Kulit di Pagi Hari yang Bisa Dicoba

Untuk mendapatkan kulit halus dan bersih layaknya perempuan Korea, kamu tentu harus melakukan banyak hal. Mulai dari menjaga konsumsi makan, rajin minum air putih, hingga mandi dengan menggunakan sabun susu kambing. Yap, sejak lama, rutinitas kecantikan Korea memang terkenal ampuh karena bisa membuat kulit terlihat seolah tanpa cela. Alhasil, banyak perempuan yang akhirnya tertarik untuk menerapkan rutinitas kecantikan ini demi mendapat kulit idaman.

Bagi kamu yang tertarik dan ingin mendapatkan kulit seperti perempuan Korea, coba ikuti beberapa langkah-langkah berikut ini, yuk. Aktivitas ini baiknya dilakukan di pagi hari secara rutin agar hasilnya bisa optimal. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Double cleansing. Hal pertama yang bisa kamu lakukan di pagi hari setelah bangun tidur adalah double cleansing. Pasalnya, ketika tertidur, kotoran dan debu di bantal bisa menempel langsung ke kulit saat tidur. Jadi, untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, lakukan sesi double cleansing,
  2. Selesai melakukan double cleansing, yuk melangkah ke tahap berikutnya! Mengaplikasikan toner ke seluruh area wajah berfungsi untuk mengimbangi pH kulit sehingga produk perawatan yang digunakan akan lebih meresap. Jangan lupa untuk memilih toner yang sesuai dengan jenis kulitmu dan cocok dipakai di pagi hari, ya!
  3. Agar kulit tetap lembap dan tidak kering, wajib nih mengaplikasikan essence. Selesai memakai toner, jangan lupa untuk memakai essence, ya. Tahap ini berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV dan cahaya matahari, serta mengontrol sebum.
  4. Moisturizer. Tahap keempat adalah memakai moisturizer. Trik memilih moisturizer yang tepat sebetulnya tergantung dengan kondisi kulitmu. Intinya, pilihlah moisturizer dengan tekstur ringan sehingga tak terasa berat atau lengket di wajah.
  5. Terakhir, jangan lupa untuk menggunakan SPF sebagai lapisan untuk menjaga kulitmu seharian. Pilih tabir surya dengan SPF minimal 30 PA+++ dan aplikasikan di wajah secara menyeluruh.

Gimana, ternyata mudah, ya! Dengan menerapkan langkah-langkah di atas, kulitmu pastinya akan lebih sehat dan juga bercahaya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *