Travelling

Scientia Square Park, Taman Asik Untuk Wisata Keluarga

Menghabiskan waktu liburan sebenarnya tidak harus jauh-jauh pergi ke luar kota. Menghabiskan waktu dengan berwisata ke lokasi yang berada di sekitar Anda juga bisa menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bersama dengan orang yang tersayang. Nah, bagi Anda yang bertempat tinggal di Gading Serpong atau sedang berada di sekitarnya, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi mulai dari Branchsto, Branch Sekaligus Resto di BSD Tangerang hingga taman murah meriah yakni Scientia Square Park.

scientia square park
Source: travelspromo

Scientia Square Park adalah sebuah taman yang berlokasi di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Mungkin saat mendengar taman, Anda akan berpikir bahwa tempat ini seperti taman biasa yang ada di beberapa perumahan. Namun, Anda salah jika berpikir begitu. Sebab, taman ini terkelola dengan baik dan bahkan, ada tiket masuk yang harus Anda bayarkan.

Lalu bagaimana dengan kondisi taman ini? Tentu saja, karena sudah terkelola dengan profesional, taman ini terlihat rapi dan tertata dengan baik. Ada beberapa wahana permainan yang bisa Anda temukan di sini, antara lain:

  • Permainan anak-anak standar seperti ayunan dan jungkat-jungkit
  • Area persawahan
  • Lapangan rumput yang cukup luas
  • Giant pillow
  • Wall Climbing
  • Area skateboard
  • Area roller blade
  • Water feature
  • Giant swing

Taman ini didesain untuk anak-anak dari usia toodler hingga remaja, sehingga wahana permainan yang tersedia juga aman untuk usia tersebut. Misalnya permainan ayunan, ada ayunan yang memang ditujukan untuk toddler dan ada juga ayunan yang bisa dimainkan oleh anak berusia lebih besar. Sementara untuk Anda yang ingin bermain ayunan sekeluarga (kapasitas sekitar 4 orang dengan 2 anak kecil), bisa memanfaatkan giant swing.

Untuk area roller blade atau sepatu roda sendiri, Anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba anak meminta ingin bermain dan Anda tidak membawa sepatu roda anak. Sebab, disini juga tersedia penyewaan sepatu roda dengan tambahan biaya. Namun tentunya, akan lebih baik jika Anda membawa sepatu roda sendiri dari rumah sehingga Anda bisa bebas menggunakannya.

Ada baiknya jika Anda datang ke taman ini saat masih pagi atau sore sekalian, jadi Anda bisa menikmati wahana permainan tanpa perlu kepanasan. Apalagi, saat malam hari, taman ini dihiasi lampu warna-warni sehingga membuatnya tampak lebih menarik. Sayangnya, harga tiket masuk ke taman ini cukup tinggi. Jadi, ada baiknya jika Anda menyiapkan dana yang lumayan dan lebih baik habiskan waktu sepuasnya saat sudah berada di sini dengan menikmati semua wahana yang tersedia. Jadi Anda tidak akan merasa dirugikan.

1 thought on “Scientia Square Park, Taman Asik Untuk Wisata Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *