Pasang Behel Gigi di Tukang Gigi Palsu dan Berisiko
Health and Beauty

Setelah Tahu Risikonya, Masih Berani Pasang Behel di Tukang Gigi

Banyak yang salah sangka, selain harga pasang behel yang mahal ada yang menganggap pasang behel gigi itu berisiko. Dan karena anggapan tersebut, banyak orang yang akhirnya tidak jadi takut pasang behel gigi. Memang benar semuanya ada risikonya. Tak terkecuali ketika Anda pasang behel. Akan tetapi, risiko tersebut sudah bisa diantisipasi.

Para ahli tentu selalu melakukan inovasi. Jika berkaitan dengan behel gigi, tentu saja ahli yang dimaksud adalah ahli atau dokter gigi. Makanya, sekarang ini muncul berbagai jenis kawat gigi. Selalu ada inovasi yang dilakukan sehingga risiko buruk yang bisa terjadi setelah pasang behel gigi bisa dihindari.

Sayangnya, hal tersebut tidak dipahami oleh banyak orang. Mereka menganggap sama saja. Bahkan, mereka akhirnya memutuskan untuk pasang behel di tukang gigi daripada di dokter gigi.

Alasannya sederhana, pasti soal harga yang lebih murah.

Lebih mahalnya harga pasang behel gigi di dokter gigi lantaran dokter gigi memberikan perawatan yang ekstra. Ini diperlukan agar risiko buruk bisa dihindari. Sekarang, Anda tinggal pilih. Pasang behel di tukang gigi dengan berbagai risiko atau pasang behel di dokter gigi yang sudah profesional?

Agar Anda bisa menjawab, Anda perlu tahu apa saja risiko buruk yang bisa terjadi jika Anda serahkan urusan pemasangan kawat gigi tidak pada ahlinya.

Pasang Behel Gigi Harus ke Dokter Gigi Specialist

Gigi Menjadi Goyang

Meratakan gigi, merapikan gigi, atau merubah gigi agar tidak tonggos itu tidak sesederhana memposisikan gigi ke posisi yang lain. Tidak seperti itu. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Contohnya saja kondisi gigi, keadaan rahang, dan juga gusi. Apakah tukang gigi memperhatikan hal tersebut? Mereka tidak punya kualifikasi untuk mengetahui hal tersebut.

Belum lagi masalah akar dan juga saraf gigi. Makanya, jika asal pasang behel gigi di tukang gigi, bukan tidak mungkin gigi Anda menjadi goyang. Gigi Anda memang rata namun tidak kuat. Hal ini disebabkan kondisi akar dan juga gusi Anda melemah.

Anda tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

Gusi Mengalami Infeksi

Kenapa biaya pasang behel di dokter gigi lebih mahal? Karena dokter gigi merawat semua peralatan yang digunakan. Tidak hanya dibersihkan. Alat yang digunakan juga dipastikan higienis. Ini sangat penting agar ketika alat digunakan, alat tidak menjadikan gusi Anda terkena infeksi. Apakah tukang gigi melakukan hal sama yang dilakukan oleh dokter gigi? Anda bisa jawab sendiri.

Dan Anda tidak boleh meremehkan infeksi. Kasus infeksi pada gusi ini tidak hanya akan membuat Anda merasa sakit pada gigi dan gusi. Bagaimanapun juga, ada saraf yang mempengaruhi saraf lainnya.

Dokter gigi tahu betapa berbahayanya jika terjadi infeksi pada gusi. Hal ini disebabkan ada saraf gigi yang berhubungan dengan saraf otak dan lain sebagainya. Jadi, masih berani menanggung risiko dan tetap mau pasang behel gigi di tukang gigi?

Jika permasalahannya adalah biaya, seharusnya bukan pergi ke tukang gigi menjadi solusinya. Anda tetap harus menyerahkan urusan meratakan dan merapikan gigi ini pada dokter gigi.

Hanya produk yang digunakan saja Anda harus memilih. Jika menurut Anda kawat gigi itu terlalu mahal, Anda bisa pilih produk lain. Misalnya saja produk clear aligner dari brand RATA.id. Ini merupakan produk yang juga bisa meratakan dan merapikan gigi.

Kabarnya, produk ini tidak menyebabkan nyeri seperti ketika Anda pasang behel gigi. Untuk penggunaannya produk clear aligner dari RATA ini umumnya digunakan selama 22 jam sehari, hanya di lepas saat makan dan sikat gigi. Sedangkan ketika tidur, produk clear aligner Rata dianjurkan digunakan sehingga hasilnya menjadi sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *