Automotive, Business, Financial

Sewa Mobil Untuk Wisata, Lepas Kunci atau dengan Supir ya?

Ketika Anda hanya berwisata dalam jarak dekat, mungkin masalah transportasi tidak terlalu Anda pikirkan. Sebab, Anda bisa membawa kendaraan Anda sendiri ke lokasi wisata yang dituju. Apalagi jika mobil sudah dilindungi dengan asuransi kendaraan, maka Anda bisa membawa kendaraan dengan tenang. Namun, bagaimana jika tujuan wisata Anda cukup jauh dan tidak mungkin bagi Anda untuk membawa kendaraan sendiri? Pastinya, menyewa kendaraan adalah salah satu pilihan Anda.rental mobil

Pertanyaan selanjutnya, lebih baik mana ya, menyewa dengan supir ataukah lepas kunci? Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu perbedaan keduanya.

  • Efisiensi waktu

Sewa mobil dengan supir artinya Anda hanya tinggal duduk dan mengatakan pada supir ke mana saja tujuan Anda. Jadi, Anda tidak perlu pusing memikirkan tentang rute, mencari parkir, dan sebagainya. Bahkan, seandainya terjadi sesuatu pada mobil, misalnya baret atau sejenisnya karena kecerobohan supir, akan menjadi tanggung jawabnya. Tidak hanya itu, menyewa mobil dengan supirnya juga akan mengefisiensikan waktu Anda dalam berwisata. Sebab, supir biasanya sudah mengetahui lokasi wisata yang dituju sehingga bisa mengatur rute tercepat dan kemungkinan Anda nyasar akan kecil sekali.

Berbeda dengan jika Anda menyewa mobil secara lepas kunci. Anda harus mencari jalan sendiri dan mengurus semuanya sendiri. Bisa saja, Anda membuat rute yang salah karena belum mengenali wilayah sehingga membuat waktu terbuang percuma.

  • Kebebasan

Jika bicara tentang kebebasan, jelas menyewa lepas kunci akan memberikan Anda kebebasan. Sebab, mobil akan ada di tangan Anda sejak dari waktu terima hingga waktu pengembalian. Artinya, Anda bisa menggunakan sepuasnya selama 24 jam sehari. Berbeda dengan sewa mobil dengan supir, Anda akan diberikan batasan waktu sekitar 8 jam, 10 jam, atau 12 jam sehari. Jika penggunaan Anda lebih dari itu, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan.

  • Kemudahan sewa

Sewa mobil dengan supir akan lebih mudah prosesnya dibandingkan dengan lepas kunci, karena keamanan mobil bagi pemilik penyewaan lebih terjamin. Anda hanya perlu mentransfer uang sesuai perjanjian dan selanjutnya akan segera di proses oleh pemilik penyewaan. Sementara itu, pada sewa mobil lepas kunci akan membutuhkan berbagai dokumen sebagai jaminan. Seperti KTP, SIM, dan sebagainya.

Nah, setelah mengetahui perbedaannya, Anda bisa putuskan sendiri mana yang menurut Anda lebih nyaman dan sesuai dengan Anda! Baik lepas kunci atau dengan supir, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang terpenting, pilih jasa rental mobil yang mengerti akan pentingnya memiliki asuransi mobil untuk bisnis rental mobilnya. Semoga membantu! (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *