sky garden
Property

Sky Garden – Taman Unik di Atap Hunian!

Tidak memiliki pekarangan rumah karena rumah dibuat bertingkat? Tidak usah khawatir, Anda bisa membuat sky garden. Sky garden sendiri merupakan taman berbentuk unik yang bisa dibuat di atap rumah. Dengan menghadirkan desain seperti ini, maka Anda pun bisa bersantai sambil melihat pemandangan indah, baik pagi maupun sore hari. Namun demikian, sayangnya taman ini tidak bisa diterapkan di apartemen murah di Jakarta Selatan karena biasanya penghuni hanya mendapatkan satu unit kamar.

Nah, khusus untuk Anda yang tertarik membuat sky garden ini, sebaiknya perhatikan dulu beberapa hal ini, di antaranya:

  1. Pasang dek kayu. Sky garden sangat identik dengan kesan sederhana dan simpel karena itu menambahkan dek kayu pada taman mungkin menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, material kayu ini memberikan nuansa yang begitu memukau sehingga cocok dipasang di taman atap. Biasanya, dek kayu ini kerap dipasang untuk bagian atap taman sekaligus tempat duduk taman. Dengan begini, tentu nuansa sederhana pun muncul pada taman Anda.
  2. Pilih warna yang ceria. Agar taman terlihat semakin menarik, sebaiknya tambahkanlah warna-warna yang ceria seperti merah, kuning, biru, dan warna lainnya. Dengan pemilihan warna-warna tersebut, tentu membuat taman atap menjadi semakin berwarna apalagi disandingkan dengan tanaman hijau. Bisa dipastikan suasananya pun kian hidup dan tidak tering.
  3. Tambahkan lighting. Untuk mempercantik tampilan taman atap di rumah, maka Anda disarankan menambahkan lighting. Sentuhan lighting ini membuat taman tampak lebih memukau, terlebih jika dilihat pada saat malam hari. Nah, lampu-lampu ini bisa Anda taruh di bagian lantai taman, kursi taman, tanaman, dan daerah lainnya. Pemandangan seperti ini tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di atap rumah.
  4. Beri tambahan instalasi atap. Tambahkan atap di sky garden Selain keren, penambahan atap ini bisa melindungi taman dari terjangan air hujan dan angin kencang. Atap yang bisa Anda seperti payung besar ataupun atap yang dibuat langsung dari material padat. Dengan begini, tentu taman atap Anda pun semakin terlindungi.

Gimana nih? Apakah Anda tertarik membuat sky garden tersebut di rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *